MotoGP

Marquez Buat Rekor Baru di Sepang

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez , mengaku terkejut dengan catatan waktunya pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (25/10/2014)

Marquez Buat Rekor Baru di Sepang
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, membalap di Sirkuit Phillip Island pada sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu (18/10/2014). 

POS KUPANG.COM, SEPANG -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez , mengaku terkejut dengan catatan waktunya pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (25/10/2014). Pedrosa mencatat rekor baru putaran tercepat di Sepang dengan 1 menit 59,791 detik.

Hasil tersebut mengantarnya meraih pole position. "Saya sangat senang bisa meraih pole positon karena suhu udara lintasan sangat tinggi dan sulit untuk mendapatkan putaran yang bagus," aku Marquez.

"Waktu putaran saya sangat bagus -lebih baik dari yang saya harapkan- jadi saya puas dengan hasil hari ini. Semoga besok balapan akan berlangsung di lintasan kering (tidak hujan). Dani (Pedrosa) sepertinya akan jadi persaing yang kuat. Dia punya kecepatan bagus dan semoga saya siap utnuk bersaing dengannya sejak lap pertama," papar Marquez.

Ini merupakan pole position ke-13 Marquez musim ini, yang merupakan rekor baru. Marquez melewati pencapaian Mick Doohan dan Casey Stoner yang masing-masing meraih 12 pole position pada musim 1997 dn 2011.

Ini adalah pole position ke-50 Marquez sepanjang karier balapnya.

"Saya juga senang bisa memecahkan rekor. Mungkin pole position bukanlah sesuatu yang signifikan karena tidak memberimu tambahan poin, tetapi kamu mendapatkannya dengan menjadi pebalap tercepat pada setiap putaran," tambah pebalap 21 tahun tersebut.

Marquez sudah mengunci gelar juara dunia musi ini setelah finis kedua pada GP Jepang, 12 Oktober. Dia kini berburu kemenangan ke-12-nya musim ini, untuk menyami pencapaian Doohan di kelas premier.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved