MotoGP

Pecahan Kecil Plastik Kaca Jadi Penyebab Kecelakaan Pol Espargaro

Pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro, tidak turun pada sesi kualifikasi GP Malaysia menyusul patah tulang metatarsal kedua pada kaki kirinya

Pecahan Kecil Plastik Kaca Jadi Penyebab Kecelakaan Pol Espargaro
CRASH.NET
Pecahan plastik kaca yang menyebabkan kebocoran pada radiator oli motor Pol Espargaro, yang membuatnya terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (25/10/2014). 

POS KUPANG.COM, SEPANG -- Pebalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro, tidak turun pada sesi kualifikasi GP Malaysia menyusul patah tulang metatarsal kedua pada kaki kirinya, yang didapat akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (25/10/2014).

Tech3 juga menemukan penyebab kecelakaan yang menimpa adik Aleix Espargaro tersebut, yaitu pecahan kecil plastik kaca yang menyebabkan kebocoran pada radiator oli.

Scott Redding sempat memberi tahu Espargaro bahwa ada yang salah dengan motornya. Espargaro melihat ke bagian belakang motornya untuk mengecek apakah ada masalah pada mesin. Karena tidak melihat ada asap, Juara Dunia Moto2 2013 tersebut memilih untuk melanjutkan sesi.

CRASH.NET Pecahan plastik kaca yang menyebabkan kebocoran pada radiator oli motor Pol Espargaro, yang membuatnya terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (25/10/2014).

Tak lama berselang, dia terlempar cukup keras akibat kecelakaan yang terjadi di tikungan satu karena oli yang mengalir ke ban belakangnya. Motornya lalu terbakar.

Meski tak turun pada sesi kualifikasi, Espargaro mengamankan tempat start ke-12 karena dia langsung lolos ke kualifikasi kedua setelah berhasil masuk 10 besar pencatat waktu terbaik hasil akumulasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga.

Pebalap Pramac Racing, Andrea Iannone, juga absen dari kualifikasi karena cedera tangan akibat kecelakaan setelah sempat bersenggolan dengan Marc Marquez pada sesi latihan bebas, Jumat (24/10/2014). (Crash/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved