MotoGP

Rossi Juara, Marquez Jatuh di GP Australia yang Dramatis

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencatat kemenangan keduanya musim ini setelah finis pertama pada GP Australia

Rossi Juara, Marquez Jatuh di GP Australia yang Dramatis
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10/2014). 

POS KUPANG.COM, PHILLIP ISLAND  -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencatat kemenangan keduanya musim ini setelah finis pertama pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (19/10/2014). Kemenangan pertamanya didapat pada GP San Marino.

Jorge Lorenzo melakukan start dengan cemerlang dari tempat ketiga dan sempat memimpin balapan. Namun, sebelum putaran pertama berakhir, Marc Marquez berhasil mengambil alih pimpinan balapan.

Putaran pertama berakhir, Marquez memimpin diikuti Lorenzo, Bradley Smith, Pol Espargaro, dan Rossi. Pada lap kedua, Rossi berhasil naik ke urutan ketiga.

Insiden terjadi pada putaran keenam ketika Andrea Iannone terjatuh setelah sempat menabrak bagian belakang motor Dani Pedrosa. Balapan Iannone seketika terhenti, tetapi dia tidak mengalami cedera.

Dengan motor tak lagi sempurna, Pedrosa mencoba bertahan. Namun, dia harus menyerah pada akhir putaran kedelapan. Pedrosa masuk ke pit dan mengakhiri balapan tanpa mendapat tambahan poin.

Sementara di depan, persaingan ketat terjadi antara dua pebalap Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo, yang berebut tempat kedua. Di belakang mereka, Cal Crutchlow membalap sendirian dengan GP14 orisinal, sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, turun dengan GP14.2.

Rossi berhasil mendapatkan tempat kedua untuk kali pertama setelah melewati Lorenzo pada lap ke-10. Pada lap berikutnya, Lorenzo sempat kembali merebut posisi kedua, tetapi hanya untuk sementara.

Lorenzo kembali mendaptkan tempat kedua pada lap ke-14. Selanjutnya, kedua pebalap terus bersaing ketat. Rossi kembali naik ke urutan kedua pada lap ke-17.

Di depan kedua pebalap tersebut, Marquez semakin jauh memimpin, dengan keunggulan empat detik. Namun, ketika balapan tersisa 10 putaran, Marquez terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez tidak mengalami cedera.

Rossi mengambil alih pimpinan, diikuti Lorenzo di tempat kedua. Crutchlow membalap sendirian di posisi ketiga.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved