MotoGP

Sempat Terjatuh, Pedrosa Amankan Tempat Start Ketiga

Dani Pedrosa sempat memimpin sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (11/10/2014), sebelum akhirnya terlewati Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Sempat Terjatuh, Pedrosa Amankan Tempat Start Ketiga
CRASH.NET
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa (kanan), dan pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memperhatikan baju balap Pedrosa setelah terjatuh pada sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (11/10/2014). 

POS KUPANG.COM, MOTEGI -- Dani Pedrosa sempat memimpin sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (11/10/2014), sebelum akhirnya terlewati Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Pebalap Repsol Honda tersebut akan memulai balapan besok dari posisi start ketiga.

Pedrosa punya peluang untuk kembali ke posisi teratas, tetapi dia terjatuh pada percobaan terakhir. Untungnya, pebalap 28 tahun tersebut tidak mengalami cedera.

"Saya senang hari ini karena mendapat hasil baik pada sesi kualifikasi dan kami mencatat waktu putaran yang bagus. Sayangnya, saya terjatuh pada lap terakhir, hampir di tikungan terakhir, ketika saya melaju cepat untuk mendapatkan pole position," kata Pedrosa.

"Untungnya saya baik-baik saja dan besok saya akan memanfaatkan posisi di baris terdepan untuk melakukan start dengan baik. Pada balapan besok, saya yakin para pebalap akan memiliki kecepatan sama, jadi akan sangat menarik," lanjutnya.

Catatan waktu terbaik Pedrosa adalah 1 menit 44,755 detik, 0,254 detik lebih lambat dari Dovizioso yang akhirnya mendapatkan pole position. Dia yakin, kecepatan saat balapan pada Minggu bisa bertambah, tergantung dari cuaca.

"Start akan sangat penting dan balapan tidak akan pendek, jadi kami harus mengatur situasi dengan baik dan tetap fokus. Untuk kecepatan saat balapan, kita harus lihat besok. Besok mungkin akan lebih dingin dan motor bisa sedikit lebih cepat," terang Pedrosa.

Pedrosa saat ini berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 75 poin dari Marc Marquez dan hanya unggul tiga angka atas Rossi yang akan mengawali balapan besok dari posisi start kedua.(Crash/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved