MotoGP

Rossi: Ini Rekor yang Tidak Saya Inginkan

Pada GP Ceko, dua pekan lalu, Rossi menyamai prestasi Alex Barros, melakukan start

Rossi: Ini Rekor yang Tidak Saya Inginkan
Net
Valentino Rossi

POS KUPANG.COM, SILVERSTONE - Valentino Rossi mencatat rekor baru dalam karier balapnya. Pada GP Inggris, Minggu (31/8/2014), pebalap Movistar Yamaha tersebut melakukan start ke-246 di kelas premier, atau yang terbanyak dibanding pebalap manapun.

Pada GP Ceko, dua pekan lalu, Rossi menyamai prestasi Alex Barros, melakukan start ke-245 di kelas premier.

"Pertama, saya sangat bangga, karena ini adalah pencapaian yang luar biasa dan juga berarti bahwa sudah sangat lama saya di sini," kata Rossi, setelah finis ketiga pada balapan di Sirkuit Silverstone.

"Namun, ini juga angka yang jelek dan rekor yang buruk! Saya tidak menyukainya karena ini berarti saya sudah sangat tua! Saya lebih memilih rekor untuk jumlah podium atau jumlah kemenangan. Tetapi, saya sangat, sangat bangga bisa berada di sini, di podium, setelah banyak sekali balapan. Saya sangat menikmatinya," aku pebalap 35 tahun tersebut.

Rossi menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan tersebut sambil melihat balapan Moto3, menyaksikan kiprah timnya, VR46. Di Inggris, balapan Moto3 digelar setelah MotoGP. Rossi sambil lalu bercanda, "Saya multi-tasking, seperti para perempuan!"

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved