Kabinet Jokowi JK

Tim Transisi Jokowi-JK Tidak Membahas Posisi Menteri

Ia menjelaskan, Tim Transisi konsentrasi pada dua hal yaitu pertama transisi terhadap

Tim Transisi Jokowi-JK Tidak Membahas Posisi Menteri
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Presiden terpilih Joko Widodo didampingi Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno (dua kanan), Hasto Kristiyanto (kanan) dan Anies Baswedan (dua kiri) saat meresmikan kantor transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014). Kantor berwujud rumah itu akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan hingga pelantikan presiden, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015. 

POS KUPANG.COM - Tim Transisi Jokowi-Kalla menegaskan bahwa mereka tidak mengkaji atau membahas nama-nama menteri untuk kabinet pemerintahan baru mendatang, tapi lebih merumuskan dan membentuk program-program kerja.

"Soal nama-nama menteri bukan tanggung jawab dan bukan bagian dari Tim Transisi," kata Deputi Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla Anis Baswedan usai menghadiri peringatan Hari Konstitusi di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jabar, Sabtu.

Ia menuturkan, tim transisi hanya menampung nama-nama calon menteri yang diajukan masyarakat melalui pooling atau usulan langsung dari masyarakat.

"Ya tim transisi hanya menampung nama-nama yang di usulkan masyarakat bukan yang menentukannya," kata Anis.

Ia menjelaskan, Tim Transisi konsentrasi pada dua hal yaitu pertama transisi terhadap peralihan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan transisisi membentuk program kerja yang akan dilakukan Jokowi-JK dalam mewujudkan janji kampanyenya.

Program kerja itu, kata Anis, sifatnya mendesak bagi masyarakat Indonesia setelah Jokowi-JK dilantik.

"Program kerja tersebut bukan program kerja yang lengkap tapi program kerja prioritas pada saat janji-janji pada waktu kampanye," katanya.

Menjalankan program dengan baik itu, kata Anis, maka menteri yang duduk di kabinet Jokowi-JK harus cepat bergerak untuk bekerja.

"Siapapun yang ditunjuk di kabinet itu bisa langsung bergerak," katanya.

(antara)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved