PosKupang/

Ini Awal Mula Pernikahan Jessica Iskandar Dengan Pangeran Asal Jerman

Awal tahun lalu, Jessica Iskandar bertolak ke Jepang, lalu melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat.

Ini Awal Mula Pernikahan Jessica Iskandar Dengan Pangeran Asal Jerman
Tribunnews
Jessica Iskandar 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Awal tahun lalu, Jessica Iskandar bertolak ke Jepang, lalu melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat.

Saat di negeri Paman Sam itulah tiba-tiba Jessica Iskandar telah mendaftarkan pernikahannya dan tak lama diketahui sudah resmi menikah dengan pria asal Jerman bernama Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee.

Pernikahan Jessica dan Ludwig disahkan Pendeta Simon Jonathan di Gereja Yesus Sejati Jalan Samanhudi No.23, Jakarta Utara, pada 11 Desember 2013.

Sayangnya, pernikahan itu dilakukan diam-diam. Kabar bahagia pernikahan mereka semakin santer di tanah air, seiring dengan 'menghilangnya' Jessica.

Sebelum kembali ke Indonesia, Jessica dan Ludwig diketahui menetap di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Sambil menyerahkan surat keterangan resmi menikah, surat keterangan belum pernah menikah, surat pengantar dari kelurahan Ciganjur, serta foto kopi paspor milik suaminya, Jessica mendaftarkan pernikahannya ke Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta pada 8 Januari 2014, dengan akta nikah No. 05/AI/2014.

Dengan begitu, baik secara agama maupun secara hukum negara Indonesia, pernikahan Jessica dan Ludwig adalah sah.

Pernikahan Jessica dan Ludwig di Indonesia, jelas tercatat di gereja dan dinyatakan sah secara hukum disini.

Namun sebaliknya, keabsahan pernikahan Jessica dan Ludwig dipertanyakan di negara asal sang suami, Jerman.

Menurut seorang penulis ahli kerajaan Inggris dan Eropa, Marlene Eilers Koenig dalam blognya berjudul 'Waldburg zu Wolfegg und Waldsee Heir Marries Indonesian Actrees', ia menyangsikan 'status sah' pernikahan Jessica dan Ludwig.

"I do not know if this church (Gereja Yesus Sejati) is a Roman Catholic church, but if  the couple were married in another Christian church without a dispensation for the groom, the marriage would not valid in the eyes of the Roman Catholic church.  (The marriage is legal according to civil law)," tulis Koenig dalam lama blog miliknya, 'Royal Musings'.

Dari informasi, Gereja Yesus Sejati, tempat dimana Jessica dan Ludwig menikah adalah organisasi gereja Kristen Protestan.

Sebagai penulis berpengalaman, wajar jika Koenig menaruh perhatian lebih pada pernikahan beda negara, Jessica dan Ludwig.

Ludwig termasuk pemuda terpandang di Jerman, khususnya di Swabia. Maklum, ayahanda Ludwig adalah Pangeran Johannes.

Sepeninggal ayahnya nanti, Ludwig lah yang akan meneruskan tahta kerajaannya, Schloss Wolfegg, yang merupakan penganut Katolik Roma yang taat. *

Editor: alfred_dama
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help