PosKupang/

Jurnalisme Warga

Awak Pintu Air Ditatar Pengurus Pusat

Masyarakat dari semua golongan sudah mencicipi berbagai kemudahan dalam koperasi Pintu Air.

Awak Pintu Air Ditatar Pengurus Pusat
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
General Manajer Kopdit Obor Mas Maumere, Leonardus Frediyanto M. Lering, SM, Wakil ketua badan pengurus, Daniel Daseng dan Sekretaris Kopdit Obor Mas, Andreas Mbete foto bersama dengan penerima santunan di Aula Kopdit Obor Mas Maumere, Jumat (4/4/2014) petang. 

Oleh Gervas Salu *

PULUHAN pengurus (awak) Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air tingkat kabupaten dan kecamatan di wilayah Timor, khususnya Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)  dan Belu selama satu hari, Jumat (15/8/2014),  ditatar  pengurus kantor pusat.

Tujuannya agar masing-masing koordinator mampu  menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan motto koperasi. Dalam mengemban  tugas pengurus dituntut membangun kerja sama dengan anggota secara horison pun vertikal.

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) sehari itu menghadirkan  masing-masing Marthonius Juang (Sekertaris Kantor Pusat), Vinsensius  Deo (Koordinator Wilayah Tirosa), Robert Belarminus (Ketua Pengkreditan), Irmawaty Subu, Liberty Goleng, Veronika Rasdiana Toja, Yohanes Edison dan beberapa pengurus bidang lainnya.

Vincent Deo, S.H, Koordinator Wilayah (Korwil) Timor, Rote, Alor, Sabu dan Sumba dalam sambutannya sekaligus membuka dengan resmi kegiatan itu, mengatakan, Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Lagodahar, Maumere-Sikka, hadir sebagai satu lembaga swasta bertujuan membantu masyarakat dari golongan lemah hingga yang berkecukupan.

Rekam jejak Pintu Air berawal dari insiatif 50 warga Maumere, dikoordinir Jakobus Jano, kini ketua pusat Koperasi Pintu Air, sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap nasib warga pinggiran.

Upaya baik itu mendapat respons positif. Konkritnya, sejak 1995 Kopdit Pintu Air berdiri hingga berita ini dikonsumsi sebanyak 75.880-an anggota menggabungkan diri di dalamnya, tidak hanya di daratan Flores tapi menyebar hingga pelosok-pelosok tanah air di bumi Flobamora Nusa Tenggara Timur. Dalam waktu dekat koperasi ini membuka cabang di setiap provinsi dalam bingkai NKRI.

Pintu Air, demikian Vincent Deo, sudah berusia 19 tahun, satu usia yang tidak mudah lagi. Masyarakat dari semua golongan sudah mencicipi berbagai kemudahan dalam koperasi tersebut.

Diklat sehari di Hotel Nusantara Dua Atambua-Belu ini dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Belu-Malaka, Marselinus Engelbertus Asa; Ketua Cabang Kota Atambua, Agustinus Baun, S.Fil serta sejumlah pengurus unit dan cabang lainnya.

Dari TTU hadir antara lain Benyamin Klau, Philipus Muda, Maria Imelda Tefa, Primus Sikone, Laurensia Leltakaeb dan pengurus lainnya. *) Peserta Diklat

Editor: benny_dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help