PosKupang/

Jurnalisme Warga

Badan Pengurus Hippmalafti Dilantik

Sejak terbentuk 24 tahun silam, tepatnya tahun 1990, baru pertama kali kepengurusan

Oleh Maksimus Masan Kian, tokoh pemuda Adonara

POS KUPANG.COM - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Larantuka Flores Timur Makassar (Hippmalaftim) menggelar pelantikan badan pengurus dan rapat kerja  badan pengurus harian periode 2014- 2015 di Gedung Olaraga (GOR) Kelurahan Weri,  Kecamatan Larantuka,  Kabupaten Flores Timur, Sabtu (9/8/2014).

Hadir dalam acara itu,  Ketua Dewan Pelindung Organisasi yakni Bupati Flores Timur yang diwakili Camat Tanjung Bunga, Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Senior, Ketua terdemisioner, mandataris terpilih, Badan Pengurus Hippmalaftim  yang akan dilantik, para alumni dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Larantuka.

Sejak terbentuk 24 tahun silam, tepatnya  tahun 1990, baru pertama kali kepengurusan  Hippmalaftim dilantik di Larantuka. Keputusan ini diambil berdasarkan Rapat Umum Anggota (RUA) di Makassar sebelum memasuki masa liburan.

Ketua Team Work pelantikan dan rapat kerja badan pengurus harian Hippmalaftim,  Agustinus Oka Tukan dalam laporannya mengatakan tujuan pelantikan dan rapat kerja badan pengurus harian Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Larantuka Flores Timur Makassar  untuk melantik mandataris RUA/Formatur Tunggal Ketua Umum Hippmalaftim Periode 2014-2015, melantik badan pengurus harian Hippmalaftim dan melaksanakan rapat kerja (Raker) Hippmalaftim sebagai forum mempererat suasana kebersamaan dan persaudaraan diantara para alumni, senior dan anggota Hippmalaftim.

Mandataris Rua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Larantuka Flores Timur Makassar periode 2014 - 2015 Abdullah Rahmad Hanafi  menyampaikan  dua puluh empat tahun berdirinya Himpunan Pemuda Pelajar Mahasisa Larantuka Flores Timur Makassar telah banyak memberikan sumbangsih berarti bagi masyarakat. Untuk itu perlu juga keberlangsungan wadah yang telah membangun karakter mahasiswa dengan tingkat berpikir dan daya kreativitas yang kuat ini, sehingga tercapainya kualitas mahasisiwa yang mampu bersaing sesuai tuntutan zaman.

Tercatat 210 anggota aktif Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Larantuka Flores Timur Makassar yang ada di Makassar. "Karena kesibukan,  jumlah kami yang datang ke kampung halaman di Flores Timur 110  orang, dan pada malam hari walau tidak semuannya hadir, tetapi kami sangat merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan ini. Semoga kedepan kami sebagai pengurus tetap diberikan dukungan,  baik oleh senior maupun alumni agar di pundak kami organisasi ini bisa kami bawa     ke   arah yang lebih baik,"kata Hanafi.

Steven Stallone August, S.Kep selaku ketua demisioner menyampaikan  dalam sebuah organisasi, sangatlah penting dibutuhkan sebuah kerja sama yang baik. Masing - masing dalam organisasi, baik itu anggota, pengurus harian maupun pengurus inti, harus bisa menjalin kerja sama yang erat dalam memajukan organisasi.

Camat Tanjung Bunga, Siprianus Ritan, S.Sos, M.Si hadir mewakili Ketua Dewan Pelindung dan juga sebagai alumni karena beliau pernah membina mental pada Organisasi Hippmalaftim. Camat menyampaikan apresiasinya. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help