MotoGP

Rossi: Akhirnya Saya Bisa Kalahkan Marquez!

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang akhirnya bisa mengalahkan Marc Marquez, pada GP Ceko di Sirkuit Brno,

Rossi: Akhirnya Saya Bisa Kalahkan Marquez!
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (depan), membalap di depan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014). 

POS KUPANG.COM -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang akhirnya bisa mengalahkan Marc Marquez, pada GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014). Rossi berhasil memenangi duel dengan Marquez dan akhirnya finis ketiga, di depan sang pemimpin klasemen musim ini tersebut.

"Akhirnya saya bisa mengalahkan Marquez! Saya suka Marc, tetapi ini luar biasa, setelah 10 balapan!" aku Rossi. "Ini adalah podium lainnya dan saya memulai paruh kedua musim ini dengan bagus, tetapi di tempat ketiga, jadi saya harus mencoba untuk meraih hasil lebih baik."

"Jika saya mengalahkan Marquez, tetapi hanya finis kelima, saya tidak akan senang. Jadi, finis podium adalah yang lebih penting," lanjutnya.

Rossi menyebut akhir pekan kemarin sebagai salah satu yang terbaik, musim ini. Apalagi, pebalap 35 tahun tersebut membalap dengan jari kelingking kiri terluka, menyusul kecelakaan yang dia dapatkan pada sesi latihan bebas keempat, Sabtu (16/8/2014).

Rossi juga sadar bahwa kegagalan Marquez di Brno tidak akan mempengaruhi performa pebalap Repsol Honda tersebut, pada seri-seri selanjutnya.

"Sepertinya Marc hari ini tidak membalap 100% dengan setting pada motornya -akhirnya! Ini terjadi pada kami berulang kali, tetapi Marc selalu bisa sangat kuat saat balapan. Hari ini, dia tidak membalap maksmial seperti biasanya," kata Rossi.

Rossi masih berada di peringkat tiga klasemen dengan 173 poin, tertinggal 13 angka dari Dani Pedrosa yang berada di posisi dua. Sementara Marquez memimpin dengan 263. Lalu, dia bercanda soal peluang menjadi juara dunia.

"Menurut saya, peluang menjadi juara dunia terbuka! Karena Marc tidak terlalu jauh, sekarang selisihnya di bawah 100 poin!" ujarnya sambil tertawa. "Tidak, secara pribadi saya akan selalu mencoba untuk masksimal. Saya tidak terlalu jauh dari Dani, tetapi pada beberapa balapan terakhir dia meraih poin lebih dari saya."

Pedrosa finis pertama pada GP Ceko, disusul Jorge Lorenzo

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved