MotoGP

Rekor Marquez Terhenti, Honda Tetap Berjaya

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis pertama pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu

Rekor Marquez Terhenti, Honda Tetap Berjaya
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, melaju di Sirkuit Assen pada sesi pemanasan GP Belanda, Sabtu (28/6/2014). 

POS KUPANG.COM--- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis pertama pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014).

Kemenangan ini sekaligus mematahkan dominasi rekan satu timnya, Marc Marquez yang mampu sepuluh kali beruntun memenangkan balapan.

Seperti balapan-balapan sebelumnya, Marquez melakukan start dengan kurang bagus. Dari pole position, dia sempat merosot ke urutan enam. Putaran pertama berakhir dengan Andrea Iannone memimpin, diikuti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Pedrosa, Marquez, dan Valentino Rossi.

Memasuki putaran kedua, Lorenzo berhasil menyodok ke posisi terdepan. Satu putaran berikutnya, Pedrosa naik ke urutan kedua dengan melewati Iannone.

Pada putaran kelima, persaingan ketat terjadi antara Iannone dan Marquez untuk memperebutkan tempat ketiga. Beberapa kali kedua pebalap saling bersenggolan. Persaingan lama mereka di Moto2, tersaji kembali.

Memasuki putaran keenam, Pedrosa akhirnya berhasil melewati Lorenzo untuk memimpin balapan, sementara Marquez mengekor di posisi ketiga. Pedrosa makin menjauh dari Lorenzo pada setiap putaran.

Persaingan menarik terjadi antara Rossi dan Marquez yang berebut tempat ketiga. Rossi akhirnya berada di urutan ketiga setelah melewati Juara Dunia 2013 tersebut pada lap ke-13.

Memasuki lima putaran terakhir, Lorenzo mulai memangkas selisih dari Pedrosa, tetapi masih bertahan di atas 1,2 detik. Sementara Rossi makin membuka jarak dari Marquez.

Balapan 22 putaran ini berakhir dengan Pedrosa finis pertama, diikuti Lorenzo dan Rossi pada urutan kedua dan ketiga. Sementara itu, untuk kali pertama Marquez gagal juara, bahkan pebalap 21 tahun ini tak bisa naik podium.

Pebalap Spanyol ini juga gagal mencatat rekor sebagai pebalap pertama yang meraih kemenangan beruntun pada 11 balapan perdana dalam satu musim di kelas 500cc/MotoGP. Meski begitu, dia masih kokoh berada di puncak klasemen sementara. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved