PosKupang/

Jurnalisme Warga

Pendamping Kurikulum 2013 Siap Bekerja

Sisilia Niron, dari Flores Timur merasa bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut karena tantangan dalam implementasi Kurikulum 2013 cukup kompleks

Pendamping Kurikulum 2013 Siap Bekerja
ilustrasi

Oleh Thomas  A Sogen

SEBANYAK 227 orang guru pendamping Kurikulum 2013 tingkat SMP yang tergabung dalam Tim Pengembang Kurikulum (TPK) kabupaten se-NTT siap bekerja mendampingi guru-guru, baik di tingkat klaster maupun di sekolah-sekolah sasaran.

Kesiapan tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  NTT, Aloysius Min, ketika menutup kegiatan Workshop Penguatan Pendampingan Kurikulum 2013 bagi TPK Kabupaten/Kota di Hotel Pelangi Fatululi Kupang, Minggu (20/7/2014) lalu.

"Dengan berakhirnya kegiatan ini, maka teman-teman siap bekerja mendampingi para guru dalam implementasi Kurikulum 2013 baik di tingkat klaster dalam program in service maupun di sekolah-sekolah sasaran dalam program on service," ujar mantan Kepala Seksi Kurikulum Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT tersebut.

Kegiatan workshop yang berlangsung seminggu tersebut (14-20 Juli) tersebut, menurut Ketua Panitia, Alfonsius Ara Kian, diikuti 9 orang guru mata pelajaran, seorang guru BP/BK, dan seorang pejabat bidang kurikulum dari seluruh kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Sumba Timur dan Manggarai yang berhalangan hadir.

Kegiatan yang membekali para peserta dengan seluk beluk seputar implementasi Kurikulum 2013 dan pola pendampingan di lapangan menghadirkan narasumber dari Direktorat SMP Kemdikbud Jakarta dan TPK tingkat provinsi khusus untuk mata pelajaran. Selain itu ada pula materi tentang kegiatan ekstrakurikuler khususnya kepramukaan dan muatan lokal serta bimbingan teknis pendampingan hingga penyusunan rencana tindak lanjut untuk masing-masing kabupaten/kota.

Salah seorang peserta, Sisilia Niron, dari Flores Timur merasa bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut karena tantangan dalam implementasi Kurikulum 2013 cukup kompleks.  *) Peserta, guru SMPN 1 Kupang Barat Kabupaten Kupang

Editor: benny_dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help