MotoGP

Marquez Masih Akan Sulit untuk Dikalahkan

Marc Marquez jadi target utama untuk dikalahkan pada seri ke-10 MotoGP 2014 yang berlangsung di Sirkuit Indianpolis Motor Speedway, akhir pekan ini

Marquez Masih Akan Sulit untuk Dikalahkan
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, membalap di Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol, Jumat (2/5/2014). 

POS KUPANG.COM, INDIANAPOLIS -- Marc Marquez jadi target utama untuk dikalahkan pada seri ke-10 MotoGP 2014 yang berlangsung di Sirkuit Indianpolis Motor Speedway, akhir pekan ini. Pebalap Repsol Honda tersebut memenangi sembilan seri yang sudah berjalan.

Namun, mengalahkan Marquez jelas bukan pekerjaan mudah. Apalagi dia akan memulai GP Indianapolis dari pole position. Ini merupakan pole position kedelapannya, musim ini.

"Saya senang bisa mendapatkan pole position karena penting untuk memulai balapan dengan baik setelah jeda musim panas. Hal yang paling penting adalah bahwa kami punya kecepatan yang bagus untuk balapan," kata Marquez.

Dengan adanya perubahan layout sirkuit, para pebalap harus melakukan adaptasi ulang. Marquez mengaku mendapatkan set-up motor yang bagus dan bisa menyesuaikan diri dengan layout baru.

"Kami sedikit melakukan perubahan dibanding tahun lalu karena lintasan sekarang jadi lebih sedikit stop and go-nya, dan kami harus tetap menjaga kecepatan saat di tikungan. Jadi, kami mencoba dan saya merasa semuanya oke, terutama untuk balapan," terang pebalap 21 tahun tersebut.

Catatan waktu Marquez di kualifikasi lebih cepat 0,225 detik dari Andrea Dovizioso yang akan start dari posisi dua. Baris terdepan dilengkapi Jorge Lorenzo yang berada di posisi tiga. (Crash/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved