MotoGP

Marquez Catat "Pole Position" Kedelapan Musim Ini

Juara dunia Marc Marquez mencapai pole position kedelapannya musim ini untuk Grand Prix Indianapolis Minggu (10/8/2014)

Marquez Catat
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (1/6/2014). 

POS KUPANG.COM, INDIANAPOLIS -- Juara dunia Marc Marquez mencapai pole position kedelapannya musim ini untuk Grand Prix Indianapolis Minggu (10/8/2014) waktu setempat atau Senin (11/8/2014) WIB di mana dia sedang memburu sukses sempurna 10 kali dari 10 balapan.

Pebalap Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 31,619 detik bersama Honda, sedangkan Andrea Dovizioso menempati urutan kedua bersama Ducati dengan terpaut 0,225 detik.

Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro dan Valentino Rossi akan melengkapi lima terdepan pada balapan Senin WIB itu.

Marquez, yang menjuarai balapan di Brickyard itu tahun lalu dengan status pebalap anyar (rookie) di kelas elite, sudah 17 kali di pole position pada 28 balapan MotoGP.

"Sore ini, saya merasa begitu bagus," kata Marquez. "Pada kualifikasi dan latihan, saya senang untuk pole position karena setelah liburan, untuk mendapatkan lagi kepercayaan diri adalah penting."

"Besok akan tergantung pada suhu," kata Marquez. "Pagi ini, ritme kelembutan ban sangat bagus.  Sore ini, dengan ban keras, juga bagus. Dengan kedua opsi, saya merasa nyaman."

Dovizioso menempati urutan 10 pada GP Indianapolis setahun lalu.  Pebalap Italia ini hanya mencatat finis tertinggi di sini pada 2012 pada urutan tiga.

Sementara Lorenzo yang juara dunia 2010 dan 2012, menjuarai balapan ini pada 2009.  Dia finis di belakang Marquez dan Dani Pedrosa setahun lalu.

"Sepertinya mereka telah sangat baik menuntaskan tugas," kata tujuh kali juara dunia Valentino Rossi.

Lima pebalap juga bersaing tahun lalu di GP Indianapolis, yakni Rossi, Dovizioso, Lorenzo, Pedrosa dan Colin Edwards.

Edwards yang sudah berusia 40 tahun dan baru-baru ini mengumumkan mundur adalah satu-satunya pebalap AS di arena ini tahun ini, demikian AFP. (Antaranews)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved