MotoGP

Indianapolis "Baru" Sambut Para Pebalap MotoGP

Tantangan baru sudah menanti para pebalap MotoGP setelah masa jeda selama hampir satu bulan.

Indianapolis
MOTOGP.COM
Para pebalap MotoGP melakukan start pada GP Indianapolis di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway 

POS KUPANG.COM, INDIANAPOLIS -- Tantangan baru sudah menanti para pebalap MotoGP setelah masa jeda selama hampir satu bulan. Akhir pekan ini, mereka akan bersaing di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway yang telah didesain ulang.

GP Indianapolis adalah seri ke-10 dari 18 balapan musim ini. Tahun ini adalah kali ketujuh secara beruntun Indianapolis menjadi tuan rumah balapan roda dua paling bergengsi tersebut.

Untuk meningkatkan kualitas balapan, sirkut ini didesain ulang. Dengan konfigurasi ulang pada beberapa tikungan dan area pengereman, para pebalap akan memiliki kesempatan lebih besar untuk saling mendahului.

Tikungan 3, 4, 7, dan 16 didesain ulang. Seluruh bagian lintasan dilapis ulang untuk menciptakan permukaan yang lebih rata dan halus bagi para pebalap.

Dibandingkan dengan sebelumunya, sirkuit saat ini lebih pendek 0,048 kilometer, menjadi 4,170 kilometer. Jumlah tikungannya tetap sama, yaitu 16 (10 ke kiri dan 6 ke kanan), dan berlawanan dengan arah jarum jam.

Dengan fakta ini, berarti para pebalap harus cepat beradaptasi dengan desain baru untuk mendapatkan setup terbaik. Pusat perhatian tentu saja masih akan tertuju pada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memenangi seluruh sembilan seri yang sudah berjalan musim ini. (MotoGP/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved