Dari Kampus ke Kampus

Stikes CHMK Kupang Unggul dan Berkarakter

Salah satu yang mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya yakni Sekolah Tinggi Kesehatan Stikes Citra Husada Mandiri Kupang

Stikes CHMK Kupang Unggul dan Berkarakter
istimewa
LABORATORIUM-- Laboratorium terpadu Graha Husada di Stikes Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK).

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Saat ini kebutuhan tenaga perawat dan bidan profesional di  Propinsi NTT sangat tinggi.

Dan, meskipun faktanya saat ini di sudah banyak sekolah tinggi kesehatan yang mendidik ratusan hingga ribuan tenaga kesehatan, namun hanya sedikit lembaga perguruan tinggi yang benar-benar bisa menghasilkan output lulusan yang memenuhi harapan di bidang kesehatan dimaksud. 

Salah satunya yang mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya yakni Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes)  Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK).

Ketua Stikes CHMK, drg. Jeffrey Jap, M.Kes, ditemui Pos Kupang di kampus setempat, Rabu (16/7/2014) pagi, menjelaskan berbagai keunggulan dan proses pendidikan di kampus tersebut.  

Kurikulum pendidikan yang diterapkan di STIKES CHMK merupakan kurikulum nasional dengan modifikasi muatan lokal dan global yang tercermin dalam persebaran dan jenis mata kuliah. Tiga program studi yang menjadi andalan yakni S1 Keperawatan (186 SKS) dengan alma stusi 4 tahun (delapan semester), Profesi Ners (36 SKS) selama 1 tahun (2 semester), dan D3 Kebidanan (122 SKS) selama 3 tahun (6 semester).

Sitem pembelajaran dilakukan secara ademik dan profesional. Pembelajaran akademik melalui tutorial, seminar, studi pustaka, belajar mandiri, praktik laboratorium, ujian lisan dan tertulis, penelitian, bilingual (Indenesia Ingris).

Sedangkan pembelajaran profesional meliputi studi kasus, praktik lapangan dan sarana pelayanan kesehatan. Serta  studi banding ke dalam dan luar negeri dan e-learning.

Untuk menjalankan berbagai program studi, STIKES CHMK yang berada di Jalan Manafe Nomor 17, Kota Baru, Oebufu, Kupang ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang perkuliahan yang memadai dan mumpuni.

Seperti laboratorium anak, posyandu, asrama putri, central park, ruang perpustakaan yang memadai, klinik bersalin, laboratorium komputer, laboratoriun Bahasa Inggris,  ruang kelas yang representatif, juga pusat kebugaran.

Laborarotiun terpadu bernama Graha Husada menyediakan berbagai peralatan modern dan ruang ber-AC. Pun  ambulance STIKES CHMK yang siap mobile.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help