Dari Kampus ke Kampus

Abraham Paul Liyanto: Hati Nurani

Ketua Dewan Pembina Yayasan Citra Bina Insan Mandiri, Ir. Abraham Paul Liyanto, berharap STIKES CHMK terus berupaya menghasilkan output profesional

Abraham Paul Liyanto: Hati Nurani
Ir. Abraham Paul Liyanto

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Ketua Dewan Pembina Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM), Ir. Abraham Paul Liyanto, berharap STIKES CHMK terus berupaya menghasilkan tenaga keperawatan dan kebidanan yang profesional di bidangnya dengan mengedepankan hati nurani dalam upaya peningkatan kualitas SDM.

"Dengan hati nurani, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menghasilkan pendidikan yang bermutu," kata Paul Liyanto, saat dihubungi melalui telepon genggamnya dari Kupang ke Jakarta, Sabtu (19/7/2014) siang.

Paul mengatakan, saat mendirikan STIKES CHMK beberapa tahun lalu, dia berharap agar kampus ini bisa menghasilkan tenaga perawatan dan kebidanan yang handal di masyrakat.

"Dan saya berharap agar para alumni STIKES CHMK setelah diwisuda, mau kembali ke kampung untuk memperbaiki derajat kesehatan masyarakat disana. Karena saat ini NTT maash mengalami banyak masalah kesehatan yang brlum maksimal diatasi seperti giji buruk dan busung lapar," kata Paul.

Selain itu, Paul juga berharap agar lulusan STIKES CHMK bisa diterima bekerja diluar negeri.

"Saya yakin hal itu pasti terwujud mengingat Misi STIKES CHMK yang berorientasi Global. Kini ada lima lulusan pertama stikes CHMK yang telah lulus untuk bisaa bekerja di Jepang. Hal ini menjadi bukti output lulusan STIKES CHMK bisa diperhitungkan oleh masyarakat dunia," kata Paul.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help