PosKupang/

Jurnalisme Warga

Nonton Bareng Sambil Sosialisasi Pilpres

Dengan mengambil lokasi di halaman kantor KPUD Flores Timur, pada Jumat (4/7/2014)

Nonton Bareng Sambil Sosialisasi Pilpres
DEYTRI ROBEKKA ARITONANG
Dari kiri ke kanan, calon wakil presiden Hatta Rajasa, calon presiden Prabowo Subianto, moderator debat Sudharto P Hadi, capres Joko Widodo, cawapres Jusuf Kalla pasa debat terakhor capres-cawapres Pemilu Presiden 2014, Sabtu (5/7/2014) 

Oleh Maksimus Masan Kian

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur memilih cara unik dan bersahabat dengan masyarakat pemilih dalam mensosialisasikan pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014.

Dengan mengambil lokasi di halaman kantor KPUD Flores Timur, pada Jumat  (4/7/2014) malam, KPUD Flores Timur menggelar sosialisasi pilpres dibarengi dengan nonton bola kaki Piala Dunia 2014.

Pemilihan cara ini berhasil memikat masyarakat untuk hadir secara langsung mengikuti sosialisasi pilpres tersebut. Sekitar pukul 20.00 Wita,   warga sudah memadati halaman Kantor KPUD Flotim. Masyarakat yang hadir  berasal dari Kelurahan Weri, Kelurahan Sorotari, lingkungan Lebao, Kelurahan Gege,  hingga Kelurahan Amagarapati, baik  laki laki maupun perempuan,  dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak. Selain  mengikuti sosialisasi pilpres  yang sudah diagendakan, hadirnya warga juga ingin menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Dunia  2014  secara bareng, antara Timnas Jerman Vs Prancis pada pukul 24.00 Wita, lanjut Timnas Brasil Vs Kolombia pada dini hari pukul 03.00 Wita.  

Tepat pukul 21.00 Wita,  acara pembukaan dimulai. Ernesta Katana,  Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flores Timur dalam sambutan pembuka, menyampaikan bahwa sepak bola memang memikat semua orang,  baik itu laki-laki maupun perempuan,  yang dewasa maupun remaja dan anak-anak.

"Kami secara lembaga pada beberapa titik di kecamatan - kecamatan sudah melakukan sosialisasi pilpres dibarengi dengan nonton bola kaki piala dunia. Beberapa kecamatan yang sudah terlaksana adalah di Kecamatan Klubagolit, Kecamatan Solor Timur dan Titehena.  Sebagai penyelenggara pemilu, kami mengajak segenap masyarakat untuk mari bergandengan tangan menjaga keamanaan menjelang pelaksanaan pilpres. Secara lembaga, kami sudah berikthiar  dan memastikan bahwa kami akan menyelenggarakan tahapan-tahapan pilpres sesuai regulasi yang berlaku. Harapan kita bersama manakalah segala tahapan pemilu sudah terlaksana  baik sudah tentu akan menciptakan sebuah pemilu yang jujur, adil dan bermartabat. Kami sebagai  lembaga penyelenggara, sudah dan akan menyelenggarakan semua tahapan pemilu tanpa ada kepentingan apapun,"  tegas Erni.

Erni  mengajak segenap warga pemilih yang hadir pada kesempatan itu juga ajakan secara tidak langsung bagi warga yang tidak hadir agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli nanti. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help