Melki JE Neolaka: Diasah Terus

Beberapa belas tahun yang lalu dunia seni tradisional asal NTT belum cukup berkembang dibandingkan saat ini.

Melki JE Neolaka: Diasah Terus - Melki_JE_Neolaka.JPG
PK/VEL
Melki JE Neolaka, M.Sn
Melki JE Neolaka: Diasah Terus - upt_taman_budaya_(1).JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
UPT TAMAN BUDAYA--Kepala UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Eldi Sius Angi, bersama para penari Bidu Hodi Hakdau asal Belu dalam acara Galadinner Charity Ethnic Fashion Show & Green Kupang di Swiss-Belinn Kristal Kupang, Sabtu (29/3/2014) malam.
Melki JE Neolaka: Diasah Terus - upt_taman_budaya_(6).JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
PENARI PRIA --- Penari Pria dari UPT Taman Budaya Dinas pendidikan dan kebudayaan NTT, menarikan Bidu Hodi Hakdau asal Belu-NTT, dalam acara Galadinner Charity Ethnic Fashion Show & Green Kupang di Swiss-Belinn Kristal Kupang, Sabtu (29/3/2014) malam.
Melki JE Neolaka: Diasah Terus - upt_taman_budaya_(15).JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
PENARI WANITA --- Penari Wanita dari UPT Taman Budaya Dinas pendidikan dan kebudayaan NTT, menarikan Bidu Hodi Hakdau asal Belu-NTT, dalam acara Galadinner Charity Ethnic Fashion Show & Green Kupang di Swiss-Belinn Kristal Kupang, Sabtu (29/3/2014) malam.

POS-KUPANG.COM --- Beberapa belas tahun yang lalu dunia seni tradisional asal NTT belum cukup berkembang dibandingkan saat ini.

Namun kini perkembangannya cukup baik lantaran banyak putra-putri  daerah yang sudah menjadi sarjana `seni' dan banyaknya sanggar tari dan musik yang `tumbuh' di Kota Kupang serta di kabupaten NTT.

Demikian pendapat Melki JE Neolaka, M.Sn, putra daerah NTT, mengenai perkembangan dunia kesenian dan NTT.

"Sebenarnya NTT punya potensi sumber daya manusia yang besar, namun belum diolah secara maksimal sehingga hasil yang didapat pun belum memuaskan sebenarnya. Kemampuan dan potensi `seni' anak-anak muda asal NTT harus diasah terus sehingga bisa berkembang," kata Melki.

Dan, Melki optimis, ke depan jika semua pihak bergandengan tangan, bahu membahu dalam upaya melestarikan dan mengembangkan karya seni NTT maka NTT akan bisa lebih dicintai dan dikenal luas di dunia.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help