Helen Anthonius: Kecanduan Hilang

Setiap orang pasti memiliki masa lalu yang baik dan buruk. Ada orang yang sudah bisa melupakan masa lalunya yang buruk, namun ada yang belum.

Helen Anthonius: Kecanduan Hilang
istimewa
Helen Anthonius

POS-KUPANG.COM --- Setiap orang pasti memiliki masa lalu yang baik dan buruk. Dan ada orang yang sudah bisa melupakan masa lalunya yang buruk, namun ada orang yang masih terus  'akrab’, bahkan trauma  dengan masa lalunya.

Trauma itu terus menjadi  batu besar yang menghalangi mereka untuk menjalani kehidupan selanjutnya dengan lebih baik. Ada juga orang yang memiliki perangai dan kebiasaan buruk yang sulit dilepaskan dalam kehidupannya dan hal ini juga menjadi penghalang baginya untuk meningkatkan kualitas diri dan kehidupannya di masa mendatang.

"Saya pernah menjadi pecandu komik. Saat remaja, dewasa hingga menikah pun saya bisa menghabiskan waktu 5-6 jam sehari untuk membaca komik. Dan lama kelamaan, saya baru menyadari bahwa kebiasaan itu akhirnya menjadi masalah dalam kehidupan saya dan keluarga," kata Helen.

Saya sulit mengurangi kebiasaan itu hingga saya menjadi anggota Komunitas FFG dan akhirnya sekarang saya mampu menghilangkan kebiasaan buruk itu. Juga sifat buruk saya yang dulu seperti tidak mau mengalah, egois dan diktator,"kata Helen

Ia mengaku kiini sifat itu sudah bisa dikurangi dan hampir tidak pernah muncul lagi. Helen sangat bersyukur bisa menjadi salah satu dari anggota Komunitas FFG. "Saya sangat berharap teman-teman lainnya bisa ikut menjadi anggota Komunitas FFG,” ajak Helen.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help