FFG Bebaskan Anggota dari Narkoba

Ada banyak kegiatan yang dilakukan FFG setiap tahun. Helen menyebutkan, kegiatan itu antaralain Annual Freedom Celebration (AFC).

FFG Bebaskan Anggota dari Narkoba
istimewa
HELEN -- Helen Anthonius (duduk kanan), foto bersama sejumlah anggota Komunitas Frredom Faithnet Global (FFG) di Timor Leste, termasuk Menteri Pendidikan Timor Leste (tengah belakang). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Ada banyak kegiatan yang dilakukan FFG setiap tahun. Helen menyebutkan, kegiatan itu antaralain Annual Freedom Celebration (AFC).

Bahkan di Jakarta ada pertemuan rutin bagi anggota Komunitas FFG, di mana dalam pertemuan itu salah satunya bernyanyi, bersorak riang, berjoget bersama dengan musik meriah serta berbagi pengalaman hidup.

Tujuannya, untuk membangkitkan semangat anggota yang sudah lelah selepas bekerja seharian.

Di sejumlah kota di Indonesia hingga luar negeri, demikian Helen, FFG juga membuat acara rutin yang disebut, Welty Cell. Dalam kegiatan ini, anggotanyanya dapat berbagai pengalaman hidup, saling memotivasi satu sama lain, guna peningkatan kualitas diri.

"Setiap manusia memiliki potensi di dalam dirinya namun terkadang ada yang tidak menyadari akan potensi itu sehingga seseorang menjalani kehidupannya dengan biasa- biasa saja dari waktu ke waktu tanpa ada perubahan positif yang mencolok atau cepat. Dan di FFG, potensi setiap orang itu akan dapat digali dan dikembangkan  oleh orang tersebut," kata Helen.

Ia mengatakan, pada umumnya anggota Komunitas FFG adalah para mantan (atau yang masih menggunakan) pemakai narkoba, free seks, para kriminalis dan juga orang-orang yang bermasalah atau memiliki  masalah’ atau sikap dan perangai buruk dalam kehidupannya.

Namun setelah masuk ke dalam Komunitas FFG apalagi mengikuti sekolah 'tiga hari' yang bernama Life Changing Bootcamp, maka hal-hal negatif yang pernah ada dalam kehidupan orang itu akan bisa hilang dengan sendirinya.  "Biayanya  Rp 3,5 juta per orang," ujarHelen.

Sejak kegiatan Life Chagning Bootcamp ini digelar empat tahun terakhir, Komunitas FFG berhasil membebaskan ribuan orang dari ketergantungan dengan narkoba, alkohol dan rokok.
Bahkan dalam kegiatan ini anggotanya juga dibekali berbagai pelatihan guna mampu melakukan pengembangan dan potensi diri, melahirkan jiwa kepemimpinan, motivasi, dan peoples skill.

"Tak perlu ragu saat berkumpul dengan ratusan anggota Komunitas FFG pada kegiatan Life Changing Bootcamp, karena bahasa pengantar yang digunakan selama sekolah adalah bahasa Indonesia dengan sembilan transletter yang siap membantu anggota komunitas dari luar Indonesia," kata Helen.

Dan kegiatan Life Changing Bootcamp akan kembali digelar minggu depan tanggal 13- 15 april 2014. Tertarik mengikuti 'sekolah kehidupan' Komunitas FFG? Ayo buruan daftar menjadi anggota Komunitas FFG.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help