Bisa Terbang ke Luar Daerah

Menjadi anggota UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT, bisa mengasah kemampuan menari dan bisa terbang keluar NTT.

Bisa Terbang ke Luar Daerah - taman_budaya_(1).JPG
PK/VEL
Ketty Dandoe
Bisa Terbang ke Luar Daerah - scale_Alfonso_De_Araujo.JPG
PK/VEL
Alfonso De Araujo
Bisa Terbang ke Luar Daerah - upt_taman_budaya_(1).JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
UPT TAMAN BUDAYA --- Kepala UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Eldi Sius Angi, bersama para penari Bidu Hodi Hakdau asal Belu-NTT, dalam acara Galadinner Charity Ethnic Fashion Show & Green Kupang di Swiss-Belinn Kristal Kupang, Sabtu (29/3/2014) malam.

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Menjadi anggota UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT, bisa mengasah kemampuan menari dan bisa terbang keluar NTT.

"SAYA hobi menari dan sudah bergabung dengan UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT sejak tahun 2010. Di sana kami dilatih menarikan seluruh tarian tradisional dan tarian modifikasi tanpa mengurangi unsur atau makna sesungguhnya," kata Ketty, salah seorang penari.

Menurut Ketty, dengan kegiatan ini saya bisa lebih banyak mengenal tarian dari berbagai daerah di NTT dan bertemu dengan teman-teman yang juga berasal dari berbagai daerah di NTT.

Sementara itu, Alfonso De Araujo, penari lainnya, mengatakan, dengan menari kita bisa berolahraga sekaligus mengeksplor diri.

"Semua perasaan yang ada dalam diri bisa saya ekspresikan melalui tarian. Enaknya lagi, kami para penari bisa terbang ke daerah-daerah baru di Indoensia maupun di luar Indonesia untuk membawakan tarian daerah NTT. Ini Menjadi kebanggan saya," kara Alfonso.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved