• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Pos Kupang

Ini Data Hasil Perolehan Suara Caleg DPR RI Andreas Hugo Pareira

Minggu, 13 April 2014 18:09 WITA
Ini Data Hasil Perolehan Suara Caleg DPR RI Andreas Hugo Pareira
Net
Andreas Hugo Parera

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM,MAUMERE--Andreas Hugo Pareira alias AHP, Caleg PDIP Pusat untuk daerah pemilihan (Dapil) I NTT sudah mengantongi 78.135 suara berdasarkan hasil rekapan data Relawan Gerakan NTT Membangun (GNM).

Data yang dikantongi ini sesuai hasil rekapan pada enam kabupaten masing-masing Kabupaten Lembata, Flotim, Sikka, Ende, Nagekeo dan Manggarai Timur yang masuk ke Sekertatariat GNM di Maumere.

Humas GNM, Gusty Poa,kepada Pos Kupang, Minggu (13/4/2014) siang, di Sekertariat GNM di Kota Maumere,menjelaskan, Andreas Hugo Pareira atau sering disingkat AHP dipastikan akan melangkah melulus ke Senayan menjadi anggota DPR RI dari Dapil NTT 1.

Kepastian ini, tegas Gusty, sesuai hasil rekapan perhitungan cepat dari semua relawan GNM yang tersebar di enam kabupaten dan 453 TPS.

“Data yang masuk dari 453 TPS sudah 78.135 suara. Data ini belum termasuk semua TPS yang ada di Dapil NTT 1 jika sudah masuk ke sekertariat. Yang mana untuk Sikka saja baru masuk 200 TPS dari 871 TPS yang ada di daerah ini,” kata Gusty.

Gusty menjelaskan, sesuai hasil rekapan hampir semua TPS di enam kabupaten yang dilakukan pantauan oleh Relawan GMN yang meliputi Kabupaten Sikka,Ende, Lembata, Nagakeo, Flores Timur dan ManggaraiTimur suara PDIP mendominasi.

Dari data tersebut, Gusty mengungkapkan, PDIP akan memperoleh 2 kursi dari data yang sudah masuk satu kursi yang pasti adalah milik Andreas Hugo Pareira.

“Saat ini data yang masuk untuk AHP di Posko GNM di enam kabupaten yakni Sikka 28.696 suara, Ende14.311 suara, Nagakeo 9.325 suara, Lembata 5.270 suara, Flores timur 16.487 suara dan Manggarai Timur 9.753 suara. Dengan total suara yang masuk yaitu 78.135 Suara. Ini belum termasuk kabupaten lainya serta TPS-TPS yang belum masuk. Yang pasti akan memberikan penambahan suara untuk AHP,” ujar Gusty.
KPU Harus Cepat

Sementara itu, AHP yang dikonfirmasi Pos Kupang,di Kota Baru, Minggu (13/4/2014) siang, menegaskan, pihaknya sudah mendata semua TPS yang ada di enam kabupaten di Dapil NTT I.

“Suara yang masuk itu belum termasuk TPS yang diambil perolehan suara oleh Relawan GMN,” papar AHP.

Ia mengatakan, pihaknya berharap KPU bisa bertindak cepat dan tepat dalam rangka perhitungan perolehan suara dari tingkat PPS dan PPK sehingga tidak terjadi manipulasi.

“Sebab bagi kami jika ada keterlambatan maka disitu akan terjadi manipulasi yang merugikan caleg. Maka itu KPU harus cepat dan tepat dalam menghitung perolehan suara,” ujar AHP.

Ia mengatakan, sesuai data yang masuk dipastikan PDIP Dapil NTT 1 akan mengantongi dua kursi. Yang mana dua kursi tersebut satunya miliknya dan satunya milik Honing Sani.

“Data yang kami milikki di internal PDIP perolehan suara kami unggul dan kemungkinan kami dapat dua kursi. Perlu saya sampaikan data yang kami milikki ini belum termasuk TPS di Ngada, Manggarai, Manggarai Barat dan Alor. Sedangkan data enam kabupaten yang kami lakukan perhitungan cepat pada 453 TPS kami sudah mengantongi 78.135 suara,” papar AHP.

Perolehan Suara AHP Dapil NTT 1

Kabupaten AHP
Ende 14.331
Flotim 10.487
Lembata 5.270
Nagakeo 9.325
Manggarai timur 9.753
Sikka 28.969
TOTAL 78.135
Sumber :GMN

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
171352 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas