Jumat, 28 November 2014
Pos Kupang

Penerimaan Calon Anggota Polri 2014 Sudah Dimulai, Awas Calo!

Rabu, 2 April 2014 16:33 WITA

Penerimaan Calon Anggota Polri 2014 Sudah Dimulai, Awas Calo!
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Egy Moa

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Penerimaan calon siswa (casis)  baru brigadir Polri tahun 2014 sudah dimulai. Warga masyarakat Manggarai dan Manggarai Timur diminta tak mempercayai  calo yang menjanjikan kelulusan dan diterima menjadi anggota Polri.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Manggarai, AKBP Tony Binsar, S.H, S.Ik.M.Si, kepada Pos Kupang, Rabu (2/4/2014), dimulainya pendafatran penerimaan casis  di Mapolres Manggarai. Pembukaan pendaftaran dilaksanakan sejak 26 Maret-15 April 2014 di Mapolres Manggarai  dan melalui website Polri.

Tony minta masyarakat mewaspadai sepak terjang calo yang biasanya memanfaatkan  kesempatan  mendapatkan keuntungan dalam penerimaan casis  baru.

Karena itu  Kapolres Manggarai  bersama-sama para kepala bagian, kepala satuan  dan perwira staf  telah turun ke semua sekolah SMA/SMK di Manggarai dan Matim mensosialisasikan penerimaan casis.

Jurubicara Polres Manggarai, Iptu Simon Jeo,  menjelaskan penerimaan casis baru seluruh Indonesia sebanyak 10.250 polisi laki-laki (polki) dan 7.000 anggota polisi wanita (polwan), merupakan kesempatan bagus kepada semua putra-putri menjadi anggota bhayangkara.

Setelah sosialisasi  di sekolah-sekolah tersebut, kata Simon, para siswa/siswi  mulai berbondong-bondong mendatangi Polres Manggarai mendaftar.

"Seluruh SMA dan SMK di Kota Ruteng, Borong(Matim) dan sampai di kecamatan-kecamatan sudah kami datangi mensosialisasikan penerimaan casis baru ini," kata Simon.  Bahkan menurut Simon,  siswa/i dan masyarakat mengharapkan supaya setiap kali penerimaan cacis baru disosialisasian kepada masyarakat.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas