HMPCI Kupang Komit Persatukan Bikers

Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) atau komunitas penggemar Honda Mega Pro merayakan HUT ke-3

HMPCI Kupang Komit Persatukan Bikers
ist
HMPCI Kupang bersama para bikers konvoi pada HUT HMPC Kupang 

POS KUPANG.COM -- Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) atau komunitas penggemar Honda Mega Pro merayakan HUT ke-3 pada Selasa (11/2/2014) lalu. Puncak HUT tersebut digelar pada Minggu (16/2/2014) di Waterpark Kupang.

Sebelum acara puncak, para anggota komunitas ini, bersama  para bikers Kota Kupang, menggelar pawai kecil menyusuri jalan-jalan di Kota Kupang. Dari Jalan WJ Lalamentik mengaspal Jalan Frans Seda, Jalan Piet A Tallo terus ke arah Bimoku, Jalan Timor Raya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sudirman, Jalan Soeharto, Jalan El Tari, kembali ke Jalan WJ Lalamentik, berakhir di Water Park Kupang. Acara puncak ditandai pemotongan tumpeng.

Sebelumnya, bertepatan dengan perayaan HUT ke-3, para anggota HMPCI menggelar aksi sosial mengunjungi beberapa panti asuhan sekaligus menyumbang pakaian layak pakai. 

"Bakti sosial kita laksanakan pada Sabtu (15/2/2014), dengan mengunjungi panti asuhan. Tidak banyak yang kita berikan, hanya membantu memberikan pakaian layak pakai, khususnya  seragam sekolah untuk tingkat SD, SMP, juga untuk SMA," kata Ketua HMPCI Kupang, Rio Suhartono, di sela-sela HUT komunitas ini.

Rio mengatakan, HUT HMPCI sengaja dirayakan untuk mempertegas bahwa komunitas motor atau anak-anak motor di Kupang bukan kelompok geng motor. Bahkan, dalam acara ini pihaknya sengaja mengundang Kapolda NTT dan jajaran Polda NTT.

"Kita ingin mempertegas  bahwa club motor ini bukan geng motor. Kita juga berusaha untuk membantu kepolisian sebagai pelopor keselamatan berkendaraan," jelasnya.

Komunitas HMPCI, diakui Rio, juga mempersatukan para bikers-bikers di Kota Kupang. "Jadi bukan hanya sekadar duduk dan kumpul dan melakukan hal tidak penting. Kita ingin melakukan kegiatan yang positif," jelasnya.

Rio menyebut tema HUT ke-3 kali ini adalah pelopor keselamatan. "Jadi, komitmen kita dari HMPCI kalau berada di jalan mengutamakan keselamatan," ujarnya. Ia menambahkan, HUT kali ini  didukung oleh main dealer mereka yaitu Honda Mutiara Timor Star dan Gudang Garam.

Rio menjelaskan, hingga kini anggota aktif HMPCI Kupang sekitar 20 orang, mereka pun sudah punya agenda untuk kegiatan yang mencirikan aktivitas mereka sebagai komunitas motor.

"Kita sudah punya agenda untuk touring, tapi masih disesuaikan dengan cuaca dan rutinitas kita lainnya," jelas Rio.

Saat ini salah satu anggota HMPCI Kupang sedang mengikuti touring jelajah nusa, dimulai dari Nol Kilometer di Kota Sabang, Aceh. "Kita mewakilkan anggota kita ke touring. Sekarang lagi di Sumatera," jelas Rio. (alfred)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help