Jumat, 31 Juli 2015

Danlanud: Lanud El Tari Jadi Pangkalan Pelaksana Operasi

Rabu, 22 Januari 2014 10:15

Danlanud: Lanud El Tari Jadi Pangkalan Pelaksana Operasi
POS KUPANG/BENNY JAHANG
Eko Dono Indiarto , Danlanud El Tari Kupang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) El Tari sudah disiapkan menjadi pangkalan pelaksana operasi.

Untuk itulah pengembangan Lanud El Tari Kupang terus dilakukan hingga memenuhi kekuatan pokok minimum yang ditargetkan paling lama tahun 2024 mendatang.

Komandan Lanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Eko Dono Indarto,  yang dihubungi Pos Kupang, Kamis (16/1/2014) siang mengatakan pengembangan Lanud El Tari sudah mulai berjalan dari pengembangan organisasi.

Misalnya, pucuk pimpinan dari pangkat Letkol menjadi Kolonel.
Selain itu, Lanud Tipe C menjadi Lanud Tipe B. "Nanti Lanud El Tari bukan lagi sebagai pendukung operasi pangkalan, tetapi menjadi pangkalan pelaksana operasi," tandas Eko.

Bila telah menjadi pangkalan pelaksana operasi, maka dapat
dilakukan operasi udara saat negara dalam kondisi darurat. Itu berarti dapat dibentuk satuan tugas operasi udara, di Lanud El Tari Kupang.

Danlanud Eko menyatakan saat ini program kekuatan pokok minimum menjadi acuan pokok untuk mengembangkan  kekuatan agar setara dengan negara-negara lain. Ini dilakukan sejak lima tahun lalu. Program itu salah satunya meningkatkan alat utama sistem persenjataan sesuai dengan yang diharapkan.
Alat itu nantinya ditempatkan di daerah-daerah perbatasan untuk kepentingan pertahanan.

Ia menjelaskan program pemerintah untuk pemenuhan alusista maksimum terpenuhi pada tahun 2024. Saat ini TNI AU masih berupaya memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana.

Halaman1234
Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas