Tinggalkan Aku Jika Kamu Mencintaiku

WAJAHNYA memerah dan terlihat kusut di pagi yang dingin itu. Sepertinya ia sedang gelisah

Tinggalkan Aku Jika Kamu Mencintaiku
Net
Ilustrasi 

Cerpen Rofinus Jatong

WAJAHNYA memerah dan terlihat kusut di pagi yang dingin itu. Sepertinya ia sedang gelisah, entah apa yang dipikirkannya hanya dialah yang tau. Heryawan nama kekasihnya, yang selalu berdoa dan berharap bahwa suatu kesedihan tidak boleh menguasai wajah Chacha. Icha adalah panggilan akrab yang ia gunakan untuk memanggil kekasihnya itu.

Tentu saja ia sangat mencintai gadis itu, dan mengenai hal itu ia selalu menceritakannya pada sahabatnya joguns. Joguns sahabat kelasnya itu selalu setia mendengarkan curahan hatinya. Mereka berperawakan lucu. Kehadiran mereka selalu memberi warna dan keceriaan khusus untuk teman-teman.

Lantaran mungkin mereka terlahir untuk menghibur banyak orang. Tak sebatas itu, keakraban mereka mendorong banyak orang untuk melakukan hal yang sama yaitu menjadikan teman-teman sebagai sahabat.

"Tugas terberatku yang harus aku lakukan setiap pagi adalah menyapa dia, lantaran apa sebabnya, itu juga kurang jelas, namun  ia hanya memintaku untuk melakukannya, tapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa Icha juga melakukan hal yang sama padaku," kata Heryawan.

Joguns yang menjadi tempat curhatnya selalu mendorongnya untuk selalu melakukan hal itu.  Mengenai kisah tentang gadis yang dicintainya itu, belum diketahuinya. Icha adalah seorang murid pindahan dari sebuah sekolah yang cukup vavorit. Ia mepunyai sebuah pengalaman kurang beruntung dan sangat menyakitkan. Karena cinta ia akhirnya harus menanggung beban yang berat, buah cintanya memaksa dia untuk menerima kenyataan bahwa ia sebenarnya telah menjadi seorang ibu bagi seorang anak.

Identitas ini berseberangan dengan keinginannya yang besar bahwa ia harus menyelesaikan pendidikannya. Tak hanya itu ia juga harus menanggung begitu banyak cibiran dari orang-orang yang telah mengetahuinya. Ia cenderung menjadi gadis pemalu, dan sekaligus sensitive terhadap berbagai situasi. Semuanya ada hubungan dengan pengalaman masa lalunya yang pahit dan menyakitkan itu. 

"Sampai kapanpun aku akan tetap mencintainya" itulah kata-kata yang selalu diucapkan Heryawan saat ia mengisahkan tentang kisah cintanya di waktu senggang dengan sahabatnya Joguns. Heryawan dan Icha baru saja menjalin kisah asmara namun rumor tentang Icha kini mulai beredar terlebih khusus mengenai identitasnya yang selama ini ia bungkus dengan rapi. Semuanya itu ia lakukan tidak untuk sebuah tujuan yang buruk, atau mencari keuntungan namun ia hanya berharap bisa bertahan selama ia menuntaskan studinya.

Sebab ada begitu banyak orang yang tentunya suka mengolok-olok dan bermaksud mempermalukan. Mengenai hal itu ia tak pernah menginginkannya. Namun apalah daya rumor tentang dirinya semakin hangat beredar ke setiap siswa-siswi. 

Informasi itu, bermula dari seorang teman yang juga kebetulan pernah satu sekolah
bersama Icha. Sudah tak dapat dibendung lagi banyak orang telah mengetahuinya. Informasi itupun sampai pada Heryawan saat banyak orang telah mengetahuinya. Joguns menjadi kaget dan berusaha mencoba menyelamatkan Heryawan dari perangkap Icha yang saat itu sangat bingung dan selalu gelisah.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved