Super Ball Koran Nasional Bola Terbesar

Wanita Cantik Jualan Super Ball Koran Bola Terbesar di Indonesia

Fans klub-klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea FC, dan Manchesterd United (MU)

Wanita Cantik Jualan Super Ball  Koran Bola Terbesar di Indonesia
POS KUPANG/FERRY NDOEN
Para cantik ini ikut menjual Koran Bola Super Ball 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Fans klub-klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea FC, dan Manchesterd United (MU) ikut meramaikan peluncuran surat kabar harian Super Ball yang dilakukan serentak di 20 kota besar di Indonesia, Kamis (16/1/2014).

Lenggak-lenggok wanita-wanita cantik menjajakan koran nasional bola terbesar di Indonesia tersebut cukup menarik perhatian masyarakat.

Peluncuran Super Ball memang melibatkan ribuan wanita remaja yang biasa bekerja sebagai tenaga promosi dan penjual (sales promotion girl). Selain SPG, edisi perdana ini diperkenalkan dengan cara-cara unik seperti menghadirkan laki- laki dan perempuan, seakan pasangan pengantin yang mengenakan pakaian adat, serta melibatkan komunitas fans klub bola lengkap mengenakan jersey klub yang mereka dukung.

Di Kota Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah, misalnya, pelucnuran Super Ball, produk anyar dari TRIBUN, Koran Daerah Kompas Gramedia, mendapat simpati luar biasa dari warga. Para pengendara atau pengemudi di persimpangan jalan raya tertarik dan membeli Super Ball seharga Rp 2.500 per eksemplar.

Wanita cantik, Ochie menjajakan Super Ball di Persimpangan Kali Banteng, Semarang. Dia menawarkan produk koran sport and lifestyle itu kepada pengendara roda empat maupun roda dua saat lampu merah lalu-lintas menyala.

Kebetulan di persimpangan ini dari arah Pamularsih, lampu merah menyala cukup lama sedangkan lampu hijau hanya beberapa detik saja. Antrean kendaraan cukup panjang memberi peluang kepada sales promotions girl (SPG) itu menjajakan Super Ball yang baru terbit perdana. "Dijual eceran Rp 2.000 per eksemplar berisi 12 halaman tentang sepakbola dan olahraga lainnya. Bila langganan hanya Rp 55 ribu sebulan," ujar Ochie.

Selain membeli korannya, pengemudi kadang bercanda dengan SPG. "Koran super ball Bapak, hanya dua ribu saja, lengkap dan update lho Pak," ujar Ochie menyodorkan koran ke jendela pengemudi mobil Avanza.

Setelah membeli, pengemudi itu kemudian bercanda memanggil Ochie. "Mbak ini koran baru tentang sepak bola ya? Tapi saya maunya sepakbola dengan Mbak," katanya sambil berlalu karena lampu merah sudah berganti hijau. Mendapat gurauan seperti itu si SPG hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih dengan ramah.

Di Palembang, Sumatera Selatan, peluncuran koran terbaru di Indonesia itu berlangsung lancar dan sangat menyedot perhatian warga kota setempat yang melintasi simpang lampu merah RS RK Charitas.

Bagaimana tidak? Selain SPG, ada pasangan bak pengantin yang mengenakan pakaian adat Palembang, ikut menjual koran. Para pecinta klub sepakbola luar negeri sangat antusias menjajakan koran seharga Rp 2.000 itu.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved