PosKupang/

Gubernur NTT Bilang Kalau Rusak Minta Lagi

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengingatkan para nelayan yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan

Gubernur NTT Bilang Kalau Rusak Minta Lagi
Ist
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sharif C Sutardjo (kedua kanan), didampingi anggota DPR RI, Setya Novanto dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, memantau bantuan kapal penangkap ikan yang diberikan kelompok nelayan di Pelabuhan Perikanan Tenau Kupang, Sabtu (11/1/2014) sore. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Gubernur NTT, Drs. Frans  Lebu Raya, mengingatkan para nelayan yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan agar menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diberikan. Pasalnya,  bantuan itu diberikan tidak kepada seluruh nelayan di Indonesia.

Frans mengatakan, bantuan kapal itu diperjuangkan oleh salah satu anggota DPR RI asal NTT, Drs. Setya Novanto. Apalagi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI itu dekat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan. "Jadi, kalau kapalnya rusak harus minta lagi lewat anggota DPR RI yang dekat dengan Pak Menteri," ujar  Frans.

Bagi Gubernur Frans, bantuan itu juga kado istimewa bagi NTT pada tahun baru 2014. Bantuan ini  juga langkah baru bagi NTT untuk lima tahun ke dalam depan mewujudkan program masuk laut.

Gubernur Frans menjelaskan, luas wilayah laut NTT yang mencapai 200 ribu kilometer persegi memiliki potensi perikanan dan kelautan lainnya yang luar biasa. Untuk itu, lewat program masuk laut, para nelayan jangan hanya mencebur ke laut.

"Tingkatkan produksi nelayan dan gunakan sebaik-baiknya kapal bantuan yang diberikan. Dan, kapal yang diberikan harus beranak sehingga nelayan bisa optimal memperoleh produksi di laut," imbau gubernur. (aly)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help