• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Pos Kupang

Rumah Kebutuhan Pokok

Rabu, 8 Januari 2014 19:24 WITA
Rumah Kebutuhan Pokok
Ist
Boby Pitoby 

POS KUPANG.COM -- PT Charson Timorland Estate merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembang perumahan atau developer.

Boby Pitoby adalah direktur utamanya. Menurut ayah dua anak yang pernah lama hidup di Amerika Serikat ini, rumah merupakan kebutuhan pokok manusia sebagai tempat berteduh.

Sebagai kebutuhan pokok, maka sudah seharusnya seseorang yang telah menikah ataupun yang telah dewasa dan mampu bekerja miliki rumah sendiri.

Tidak perlu tinggal di rumah kontrakan, di rumah mertua ataupun kos-kosan. Apalagi jika besarnya sewa kos-kosan sama nilainya dengan besarnya angsuran kredit perumahan MBR (rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah).

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/1/2014) siang, Boby Pitoby mengatakan, harga rumah tak pernah turun tetapi selalu meningkat. Sebagai contoh, perumahan BTN Kolhua yang dulunya dijual dengan harga sekitar Rp 7 juta per unit, setelah sepuluh tahun harganya sudah meningkat tajam bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, kata Boby Pitoby, index kenaikan harga rumah bahkan lebih tinggi dibanding index kenaikan UMP tenaga kerja di Propinsi NTT ini. Oleh karena itu, sangat menyesal jika masyarakat NTT terutama keluarga muda dan para pekerja atau PNS muda tidak memanfaatkan kesempatan yang ada.

Boby Pitoby lahir di Kupang, 7 Desember 1972. Setelah tamat pendidikan SDK Don Bosko 3 Kupang, ia melanjutkan pendidikan SMP di SMPK St. Yusuf Malang dan kemudian kembali melanjutkan pendidikan SMA di SMA Negeri I Kupang. Selepas tamat SMA, Boby Pitoby lalu berangkat ke Amerika Serikat dan kuliah di Portland State University di Kota Portland Oregon dan melanjutkan pendidikan MBA di City University Bellevue di Washington DC.

Saat berada di Amerika Serikat inilah, Boby Pitoby bertemu dengan perempuan asal Taiwan bernama Ruby Wang yang kemudian menjadi istrinya dan dikaruniai dua orang anak. Selesai pendidikan MBA, Boby Pitoby sempat bekerja di perusahaan swasta di negara adidaya itu sebelum kembali ke

Kupang-Indonesia untuk mengelola perusahaan PT Charson Timorland Estate dan beberapa perusahaan lainnya.

Pengalaman yang diperolehnya di Amerika Serikat membuat Boby Pitoby memiliki pengetahuan yang luas tentang bisnis property dan bisnis lainnya. Karena itulah, Boby Pitoby sangat senang jika masyarakat NTT memanfaatkan program perumahan MBR agar kehidupan masyarakat di propinsi ini lebih layak. (mar)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
136492 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas