Selasa, 28 April 2015

Ayo Saatnya Beli Rumah Sekarang

Rabu, 8 Januari 2014 19:17

Ayo Saatnya Beli Rumah Sekarang
POS KUPANG/PAUL BURIN
Contoh perumahan MBR di kawasan Perumahan Matani yang dibangun PT Pembangunan Sehat Sejahtera. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pembangunan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terus menjadi perhatian pemerintah.

Hal ini disebabkan masih tingginya angka backlog (kekurangan rumah) atau masih tinggi kebutuhan masyarakat akan rumah sebagai tempat tinggal milik pribadi.

Oleh karena itu sudah saatnya membeli rumah pribadi sekarang. Investasi bidang property atau perumahan tak ada ruginya.

Sesuai data, angka backlog (kekurangan rumah) nasional tercatat lebih dari 50 juta rumah tahun 2013 dan angka backlog (kekurangan rumah) untuk NTT sekitar satu juta unit rumah. Untuk menjawab kebutuhan perumahan ini, pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat RI bersama developer yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) meluncurkan program perumahan MBR, yakni rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, MBA, yang ditemui di kediamannya, Selasa (6/1/2014) siang, mengatakan, memiliki rumah sendiri menjadi idaman setiap orang.

Idealnya, seseorang yang sudah menikah harus memiliki rumah sendiri dan tidak memilih tinggal di pondok mertua indah (rumah mertua), rumah kontrakan atau kos-kosan.

Di wilayah NTT, kata Bobby Lianto, ada enam developer yang menyediakan perumahan MBR yang disebut dengan Rumah Sejahtera Tapak (RST). Sedangan developer lainnya menyediakan rumah dengan tipe di atas tipe 36 untuk kalangan menengah ke atas.

Halaman12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas