PosKupang/

Kelezatan Sup Konro Bikin Anda Ketagihan

SUP konro dan buras merupakan masakan tradisional orang Bugis-Makassar yang bisa disajikan pada Hari Raya Haji dan Idul Fitri.

Kelezatan Sup Konro Bikin Anda Ketagihan
PK/VEL
Sup konro (kiri) dan sup kikil (kanan) di Rumah Makan Coto Makassar di Jalan Cak Doko, depan SBPU Oebobo, Kupang. 

POS-KUPANG.COM --- SUP konro dan buras merupakan masakan tradisional orang Bugis-Makassar. Biasanya buras disajikan pada Hari Raya Haji dan Idul Fitri. Tapi, tak jarang di sejumlah rumah makan, buras juga selalu tersedia untuk menemani menu coto Makassar, sup konro atau sup iga.

Sebagaimana kuliner khas Makassar yang tersedia di Rumah Makan (RM) Coto Makassar di Jalan Cak Doko atau di wilayah SPBU Oebobo,  tepatnya di samping Rumah Makan Sederhana, Oebobo, Kota Kupang.

Rumah Makan Coto Makassar milik Samsul Alam ini sudah dibuka lebih dari 4 tahun. Di sana tersedia sejumlah makanan khas Makassar dengan harga terjangkau. Seperti sup konro Rp 20 ribu, sup kikil Rp 25 ribu, coto Makassar, gado-gado Rp 10 ribu.

Juga tersedia buras Rp 2.000, ketupat Rp 2.000 dan telur rebus Rp 2.500. Minuman segar yang tersedia seperti es palu butung Rp 10 ribu, teh Rp 3000 dan kopi Rp 4.000,

Dari semua menu makanan dan minuman tersebut, yang merupakan menu andalan di RM Coto Makkasar yakni sup konro dan es palu butung. Anda pasti kecewa karena sepiring penuh sup konro bercita rasa lezat bisa membuat Anda 'terlena' dan ketagihan untuk datang dan makan lagi di rumah makan itu.

Begitupun es palu butungnya yang segar dan manis, bisa membuat dahaga Anda terpuaskan di musim panas ini. Jika Anda punya waktu, segera ajak keluarga atau sabahat Anda untuk ke warung makan Coto Makassar dan mikmati sup konro serta es palu butung atau kuliner lainnya.

Membuat Sup Konro dan Buras

SEBENARNYA tidak sulit jika Anda ingin membuat sup konro dan buras.  Anda bisa mempraktekkan membuat dua kuliner itu di rumah. Nah, Pos Kupang menyajikan resep dua masakan asal Makassar itu.

Buras

* Bahan: Daun salam, garam, daun pisang, 1 liter santan (4 gelas), 1 liter beras, tali rafia.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help