Tongkrong Sambil Nikmati Sunset di OCD Cafe

BEBERAPA tahun lalu masyarakat Kota Kupang masih sulit mencari tempat tongkrong yang asyik, nyaman sambil rekreasi.

Tongkrong Sambil Nikmati Sunset di OCD Cafe
POS KUPANG/NOVEMY LEO
TONGKRONG--Sejumlah pengunjung dari Kupang, Atambua dan Bali, tongkrong sambil menikmati berbagai kuliner di OCD Cafe di Pantai Lasiana-Kupang, beberapa waktu lalu. 

POS-KUPANG.COM --- BEBERAPA tahun lalu masyarakat Kota Kupang masih sulit mencari tempat tongkrong alias tempat melepas lelah yang asyik, nyaman sambil rekreasi menikmati kelezatan kuliner plus melihat keindahan sunset atau cahaya bulan.

Tapi sekarang ini, Anda cukup datang ke OCD Cafe di tempat rekreasi Pantai Lasiana, Kupang, sekitar 12 kilometer dari Kota Kupang.

OCD Kafe yang dibangun dengan gaya arsitektur yang nyentrik itu kini menjadi tempat favorit masyarakat saat berekreasi di Pantai Lasiana Kupang. Bahan bangunan OCD Cafe terbuat dari berbagai hasil olahan hutan.

Berlantai papan, berdinding bebak dengan balutan daun lontar pada atapnya. Bahkan interiornya ditata secara unik. Berbagai jenis toples kaca kecil berisi kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Propinsi NTT, disusun dari di lemari kayu dari bekas perahu nelayan.

Di bagian tengah ruangan, terdapat aquarium bawah tanah yang berisi berbagai jenis ikan yang bisa terlihat dari kaca bening. Ada sejumlah buku menarik yang bisa menjadi bacaan Anda. Ada juga dinding yang disediakan untuk memajang  hasil jepretran (foto) pengunjung kafe.

Meja kayu dan kursi plastik berukuran sedang yang rendah tertata apik di area ruangan. Bahkan setiap meja tersedia tikar anyaman dan sejumlah bantal yang empuk yang bisa digunakan untuk duduk lesehan atau tidur-tiduran. Dengan jaringan Wifi, Anda bisa bebas bermain internetan. Di luar cafe, juga tersedia sejumlah rumah payung yang terbuat dari bahan tradisional.

Semua interior dan eksterior cafe dibuat sedemikian rupa sehingga menjauhi kesan formal sehingga Anda sendiri.  Selama di OCD Cafe, Anda bisa menikmati secangkir kopi atau air kelapa muda langsung dari buahnya atau kuliner makanannya.

Kuliner makanan seperti nasi goreng dan mie goreng campur telur/udang/cumi/sei/seefood/ayam mulai Rp 15.500 - Rp 22.500 per porsi. Ikan kuah asam Rp 20 ribu, nasi ayam goreng lalapan Rp 30 ribu, sei goreng mentega Rp 25 ribu, tempe penyet Rp 10 ribu, cah sayur hijau dan cah kangkung Rp 15 ribu, cah bunga papaya dan capcay Rp 17.500.

Kuliner lainnya seperti sweet corn Rp 10 ribu, stik kentang goreng Rp 15 ribu, pisang bakar berbagai rasa mulai coklat keju/coklat kacang/gula kacang/gula keju Rp 10 ribu per porsi.

"Kuliner minuman yakni kopi dari sejumlah daerah di Indonesia seperti kopi Aceh, Toraja, Lampung, Fatuleu. Juga kopi lokal NTT dari Sumba, Manggarai, Bajawa, seharga Rp 10 ribu per cangkir," kata Connie Mesakh, Owner OCD Cafe.

Sementara itu, kopi susu Rp 15 ribu, susu coklat Rp 12.500, berbagai soft drink Rp 12.500. Ada juga es buah, es jeruk, es tee, es soda gembira, lemon squash, es lemon tea, es kelapa muda, jus kelapa muda, mulai Rp 7.500. Anda akan dilayani dengan cepat dan ramah oleh pelayan Le'i, Novi, Etni, Pet, Ferdy dan koki Yanti.

Sambil menikmati kuliner itu, Anda bisa duduk berlesehan atau duduk santai bersandar di kursi, menikmati hembusan angin pantai, melihat lambaian pelepah daun kelapa atau daun lontar yang meliuk-liuk ditiup angin. Bahkan menjelang sore hari, dari dalam OCD Cafe, Anda bisa menikmati keindahan `tenggelamnya' sang surya alias sunset ke lautan lepas.

Jika Anda rela duduk hingga larut malam, Anda akan bisa menikmati sensasi semilir angin pantai dan udara malam serta keindahan cahaya bulan di langit. Plus sinar lampu pelita yang sengaja diletakkan pada tiang kayu OCD Cafe. Romantis bukan? Nah, tunggu apa lagi, ayo ajak teman, sabahat, kekasih, suami/istri, keluarga Anda ke OCD Café dan nikmati suasana dan kulinernya.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help