• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Pos Kupang

129 Pelamar CPNS NTT Dari Sulsel

Senin, 23 September 2013 22:24 WITA
129 Pelamar CPNS NTT Dari Sulsel
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Hingga Senin (23/9/2013) atau lima hari sebelum penutup pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Daerah tingkat Propinsi NTT, jumlah pelamar yang telah mendaftar mencapai  6.558. Ribuan pelamar ini akan merebut 192 formasi.

Dari enam ribuan pelamar ini, pelamar yang paling banyak mendaftar berasal dari Sulawesi Selatan (sulsel) akni sebanyak 129 orang.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian Propinsi NTT, Paul Manehat ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (23/9/2013) siang.

Dikatakannya, data yang disampaikannya itu diperkirakan akan terus bertambah karena pendaftaran dilakukan secara online melalui internet juga karena waktu yang terisisa masih lima hari. 
"Para pelamar ini mendaftar secara online melalui website, http://sscn.bkn.go.id. Kita perkirakan masih akan bertambah mencapai angka 8.000 an pelamar," katanya.

Tentang asal pelamar, Manehat mengatakan para pelamar bisa berasal dari mana saja di seluruh wilayah RI karena perekrutan CPNS adalah dalam rangka mencari putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

"Tidak dilarang untuk pelamar dari luar NTT, terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Selanjutnya, kita akan lakukan verifikasi terhadap berkas yang telah disampaikan," katanya.

Lebih lanjut, Manehat menjelaskan, selain pelamar dari Sulsel yang paling banyak, ada juga pelamar dari Jawa Timur sebanyak 96, Jawa Tengah 65, Jawa Barat 56, Sumatera Utara 38, DKI Jakarta 34, dan Bali 32 pelamar. Wilayah asal pelamar yang paling sedikit adalah dari Kepulauan Riau sebanyak satu orang, Kalimantan Barat tiga orang, Riau empat dan Papua enam pelamar.

"Dari NTT sendiri pelamar yang mendaftar sebanyak 5.814," katanya.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas