• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Pos Kupang

Universitas PGRI Lepas 1.053 Wisudawan

Selasa, 17 September 2013 21:29 WITA
Universitas PGRI Lepas 1.053 Wisudawan
Pos Kupang/DOK
Semuel Haning , Rektor Universitas PGRI NTT

POS KUPANG.COM, KUPANG -- "Saya selaku rektor Universitas PGRI NTT sangat mengharapkan agar semua lulusan dari lembaga ini bisa menjadi sarjana yang bukan saja sukses tetapi harus mampu menjadi orang yang berguna dan bernilai baik bagi diri sendiri, keluarga, sesama dan maupun daerah nusa dan bangsa."

Pesan ini disampaikan Rektor Universitas PGRI NTT, Semuel Haning, S.H, M.H saat jumpa pers dengan wartawan di Gedung rektorat PGRI NTT, Selasa (17/9/2013).

Sam sapaan akrab Semeul Haning menyampaikan hal itu dalam rangka pelaksanaan Wisuda Sarjana XIII Universitas PGRI NTT Periode September 2013.

Universitas PGRI NTT pada wisuda periode September 2013 ini, mewisudakan 1.053 orang sarjana. Jumlah ini merupakan terbanyak sepanjang wisuda di lembaga itu atau sejak tahun 2002.

Jumlah wisudawan ini didominasi oleh FKIP sebanyak 914, Fakultas Hukum sebanyak 43 orang, Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) 33 orang, Fakultas Ekonomi 54 orang dan Fakultas Pertanian sebanyak 9 orang.

Menurut Sam, keinginan lembaga yang telah mendidik dan membimbing para wisudawan itu kurang lebih empat tahun sangat memiliki keinginan agar semua lulusan dari lembaga itu mampu menjadi orang yang berguna dan bernilai di tengah- tengah masyarakat.

"Ini keinginan kita semua sehingga ketika lulus dan menjadi sarjana, kemudian terjun di masyarakat harus memberi nilai dan berguna. Dan bukan saja sukses karena wisuda tetapi ada tantangan besar yaitu harus bisa menjadi orang yang berguna," kata Sam.

Dijelaskan, para wisudawan jangan terpola dan terpaku ketika lulus dan mengantongi ijazah sarjana kemudian menunggu adanya pembukaan testing PNS, namun sebaliknya harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan. "Karena itu, di Universitas PGRI NTT canangkan Gong Prestasi sehingga selama kuliah mahasiswa itu dipacu agar memiliki kompetensi dan prestasi. Kalau berprestasi dengan bekal komptensi maka lulusan itu bisa diserap dan mampu ciptakan lapangan pekerjaan," jelasnya.*

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
117022 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas