• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Pos Kupang

Wamen Tanya Revitalisasi Kampung Ujung

Jumat, 6 September 2013 00:08 WITA

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

WAKIL Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU), Hermanto Dardak, menanyakan progres revitalisasi kawasan di Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Wamen Hermanto menanyakan itu saat tiba di ruangan VIP Bandara Komodo bersama Menteri Riset dan Tekhnologi (Menristek), Gusti Muhammad Hatta,  Kamis (5/9/2013).

"Di Kampung Ujung rame ya? Bagaimana kemajuan pekerjaannya? Sudah berapa persen? Apakah tanggal 12 September sudah bisa selesai atau belum?" tanya Hermanto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan pada Dinas PU NTT, Dona F. Tho, menjelaskan peresentase pekerjaan tersebut sudah mencapai 97 persen. "Pekerjaannya sudah 97 persen dan bisa selesai pada tanggal yang ditentukan, 12 September nanti," kata Dona.

Kepada Pos Kupang, Dona menjelaskan, pekerjaan tersebut bersumber dari APBN yaitu dana Surat Kuasa Pengguna Anggaran (SKPA). Dan, Dinas PU Propinsi berperan sebagai pelaksana.

Sedangkan Menristek, Gusti Muhammad Hatta, saat itu menanyakan tentang jumlah populasi komodo, di Pulau Komodo, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Mabar Rofinus Mbon.

Ia juga menanyakan sial angka kelahiran satwa langka tersebut. Namun Rofinus tidak menjelaskan secara rinci tentang jumlah komodo yang dimaksud.

Kedua pejabat tersebut berkunjung ke Labuan Bajo untuk mengecek persiapan acara puncak Sail Komodo sesuai dengan tugas kementeriannya masing-masing. Mereka ke Labuan Bajo menggunakan pesawat Wings Air dan tiba sekitar pukul 14.00 Wita serta dijemput oleh Sekda Rofinus Mbon.

Sesuai rencana, kedua menteri tersebut bersama rombongan kembali ke Jakarta, Jumat (6/9/2013) hari ini, setelah mengikuti beberapa kegiatan, antara lain, penyerahan secara simbolis tekhnologi daerah tertinggal, pembukaan acara Work Shop Pengembangan SIDA dan penyerahan hadiah untuk pemenang Kuis Sains PDTT. (*)

Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
115852 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas