• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Pos Kupang

Tertib Lalu Lintas Gambaran Tertib Kota

Senin, 26 Agustus 2013 20:59 WITA
Tertib Lalu Lintas Gambaran Tertib Kota
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda NTT sementara menilang pelanggar lalu lintas dalam operasi Patuh Turangga 2013 di Jalan Soekarno Kupang, Kamis (11/7/2013) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Alwi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketertiban berlalu lintas di suatu kota juga menjadi gambaran sikap masyarakat kota tersebut. Bila kondisi lalu lintas yang semrawut, maka kota tersebut juga dinilai tidak tertib.

Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Teguh Dwi Warsono, S.H, MH mengatakan hal itu kepada  Pos Kupang belum lama ini. Ia menjelaskan pada umumnya orang NTT sudah tertib berlalu lintas, namun ada saja satu dua orang yang melanggar ketertiban

"Kesadaran berlalu lintas semestinya menjadi tanggung jawab setiap orang. Minimal setiap diri bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri," ujar Dirlantas Teguh.

Ia mengatakan upaya untuk menyadarkan tentang tertib berlalu lintas perlu terus dilakukan, termasuk fasilitas yang layak guna terciptanya ketertiban, kelancaran dan keamanan dalam berlalu- lintas. Menurutnya, kalau semua sepakat, sebenarnya tidak sulit untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Teguh mengatakan hal yang sulit adalah apabila ada orang- orang tertentu tak mengindahkan aturan-aturan yang ada di jalan. Itu memang sebagian kecil saja, tapi seseorang yang melakukan pelanggaran di bidang lalu lintas bisa menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

"Untuk itu, saya mengimbau, marilah semua sama-sama menjadi pelopor, menjadi suri teladan di bidang lalu lintas. Kalau semua stakeholder dan masyarakat tahu itu, maka semua akan tertib," ujar Mantan Kapolres Ende ini.*

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
114672 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas