Pilkada Manggarai Timur

Paket Yoga Menang Satu Putaran di Pilkada Manggarai Timur

Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Timur untuk rekapitulasi dan penghitungan

POS KUPANG.COM, BORONG -- Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Timur untuk rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur 2013 menetapkan pasangan Yoseph Tote dan Agas Andreas (Yoga) menang satu putaran dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Pasangan Yoga memperoleh 66.850 suara atau 50,71 persen, sementara pasangan Wilibrodus Nurdin Bolong dan Tarsisius Sjukur Lupur (Wintas) meraih 41.782 suara atau 31,69 persen. Pasangan Yoseph Biron Aur dan David Sutarto (Bravo) memperoleh 14,257 suara atau 10,81 persen dan pasangan Sensi Gatas dan Yoseph Jehalut (Setia) meraih 8,945 suara atau 6,79 persen.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPUD Manggarai Timur Benediktur Papur itu disaksikan oleh saksi semua pasangan peserta pilkada di Aula KPUD Manggarai Timur, Rabu (14/8/2013).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Manggarai Timur atas keterlibatan dan partisipasi dalam pemilihan umum 5 Agustus 2013 lalu. Kami juga menyampaikan terima kasih banyak kepada aparat keamanan yang menjaga pemilihan umum di Manggarai Timur," jelas Benediktur.

Saksi dari Wintas, Fransiskus Yonsum, tidak menerima hasil rekapitulasi dan penghitungan suara karena mereka meminta hasil pemilihan umum di tiga kecamatan (Kota Komba, Elar, dan Elar Selatan) untuk ditinjau kembali.

"Kami tidak menerima hasil rekapitulasi dan penghitungan suara pada pleno akhir Pilkada Manggarai Timur," jelasnya. Saksi dari Wintas juta tidak menandatangani berita acara hasil Pleno KPUD Manggarai Timur.

Sementara ketua tim pemenangan paket Yoga John Nahas mengatakan, pemilihan umum untuk memilih bupati dan wakil bupati Manggarai Timur, 5 Agustus 2013, berjalan dengan lancar. "Kami berterima kasih kepada pemilih dan warga masyarakat Manggarai Timur yang memberikan dukungan mereka kepada pasangan Yoseph Tote dan Agas Andreas atau pasangan Yoga," kata John. *

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved