• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Pos Kupang

Polisi Amankan Dokumen Pilkada SBD

Minggu, 11 Agustus 2013 21:16 WITA
Polisi Amankan Dokumen Pilkada SBD
POS KUPANG/ALFONS NEDABANG
Kapolres Sumba Barat, AKBP Lilik Apriyanto (tengah), memerintahkan anggota polisi mengamankan data rekapitulasi perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati saat sedang berlangsung rapat pleno oleh KPU SBD, Sabtu (10/8/2013) sore. 

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA -- Persiapan penandatangan berita acara, Kapolres Sumba Barat, AKBP Lilik Apriyanto bersikap. Ia memerintahkan anggota polisi untuk mengamankan data hasil rekapitulasi dari semua PPK.

Data tersebut dimasukkan dalam satu kotak suara untuk selanjutnya diamankan di Mapolres Sumba Barat. Ia juga meminta KPU SBD menyerahkan data C1 KWK untuk diamankan.

Menurut Lilik, upaya yang dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan SBD. "Agar semua pihak merasa aman. Tidak ada yang dirugikan," tegasnya.

Aksi Kapolres ini membuat suasana rapat pleno berubah. Anggota polisi dan staf sekretariat KPU sigap memasukan semua data ke dalam satu kotak suara.
Saat rapat pleno ditutup, Kapolres Lilik bersama anggotanya berkoordinasi dengan anggota komisioner dan sekretariat KPU SBD untuk mengambil data C1 KWK yang sudah disimpan di gudang.

Ditemui terpisah, Ketua tim pemenangan paket KONco OLE ATE, Yoseph Malo Lende mendesak aparat keamanan untuk menangkap ketua PPK Kecamatan Wewewa Barat dan Wewewa Tengah karena diduga melakukan penggelembungan suara paket MDT-DT. "Mereka berdua harus ditangkap. Mereka menjadi pemicu ketidakamanan di SBD," tandasnya.

Sebelumnya , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menetapkan pasangan calon Markus Dairo Talu, SH-Drs. Dara Tanggu Kaha (paket MDT-DT) sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBD terpilih.

Pasangan MDT-DT ini sebagai jawara mendulang suara terbanyak, yakni 81.543 suara atau 47,62 persen dari total suara sah.  MDT-DT unggul atas pasangan dr. Kornelius Kodi Mete-Drs. Daud Lende Umbu Moto (paket KONco OLE ATE) yang meraih 79.498 suara (46,43 persen) dan pasangan Jacob Malo Bulu, BSc-John Mila Mesa Geli, SE, MM (Paket Manis) dengan 10.179 suara (5,94 persen).*

Penulis: Alfon_Nenabang
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
113142 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas