Pilkada Alor

Amon Djobo Larang Timnya Pawai

Amon Djobo, Calon Bupati Alor dari Paket Amin melarang timnya untuk melakukan pawai atau euforia lain yang berlebihan

Laporan Wartawan Pos Kupang,  Okto Manehat

POS KUPANG.COM, KALABAHI -- Amon Djobo, Calon Bupati Alor dari Paket Amin melarang timnya untuk melakukan pawai atau euforia lain yang berlebihan atas perhitungan Amin Centre  terhadap hasil Pilkada Alor, Senin (5/8/2013) yang menempatkan Paket Amin mengungguli atas paket-paket yang lain.

Djobo minta timnya menunggu, sambil mengawal kegiatan perhitungan suara yang tengah berlangsung mulai dari tingkat PPS, Kecamatan hingga Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten.

Djobo yang dihubungi Pos Kupang ke Ponselnya, Selasa (6/8/2013) mengatakan, hasil pilkada yang digelar, Senin (5/8/2013) telah dihitung oleh pihaknya. Dilihat dari data dan hitungan yang ada, maka Paketnya telah mengungguli dalam perolehan suara yang ada.

Kendati demikian, tandas mantan Kadis P3OR Kabupaten Alor ini, Paket Amin akan menunggu hasil dari KPUD Alor sebagai lembaga negara yang menyelenggarakan Pilkada ini.

Oleh karena itu, Djobo mengatakan, dirinya melarang timnya melakukan pawai atau euforia berlebihan lainnya. Tetapi, Djobo minta, timnya untuk memfokuskan atau melakukan pengawalan terhadap perhitungan perolehan suara dari tingkat PPS, Kecamatan, hingga di KPUD nanti.

Sementara itu Calon Bupati dari Paket Intan, Imanuel Blegur yang di kontak Pos Kupang mengatakan, dirinya belum dapat memberikan komentar saat ini. Pasalnya saat ini masih dilakukan perhitungan-perhitungan  hasil perolehan suara.
Blegur mengatakan, dirinya akan memberikan komentar setelah hasil perhitungan selesai.

Ketua KPUD Alor, Pdt. Frans Haan, STh yang di konfirmasi Pos Kupang, Selasa (6/8/2013) soal hasil perolehan suara sementara mengatakan, KPUD Alor telah menyampaikan kepada publik bahwa tidak ada pengumuman hasil perolehan suara sementara.

KPUD Alor, kata Haan, akan mengacu pada tahapan Pilkada Alor yang ada. Artinya, hasil perolehan suara ini akan diumumkan setelah kegiatan perhitungan suara di KPUD Alor pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2013 nanti.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help