• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Pos Kupang

Kelurahan Naikoten 2 Kupang Menuju 3 Besar

Rabu, 31 Juli 2013 13:54 WITA
Kelurahan Naikoten 2 Kupang Menuju 3 Besar
istimewa
DI KEMENDAGRI -- Aparat Kelurahan Naikoten 2 pose bersama di halaman depan Kantor Kemendagri di Jakarta, Selasa (30/7/2013). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG, PK -- Setelah lolos hingga posisi enam besar, Kelurahan Naikoten 2 saat ini sudah masuk dalam kelompok tiga besar dalam lomba kelurahan terbaik tingkat nasional tahun 2013.

Siang ini, Rabu (31/7/2013), tim dari pemerintahan Kelurahan Naikoten 2 akan mempresentasikan profil kelurahan ini di hadapan tim penilai di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Lurah Naikoten 2, Andre Otta, yang menghubungi Pos Kupang dari Jakarta, Selasa (30/7/2013), mengatakan, pihaknya pada Selasa sudah melaksanakan registrasi untuk lomba kelurahan tingkat nasional.

"Naikoten II akan presentase pada Rabu 31 juli 2013 pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 Wita. Untuk itu, mohon dukungan seluruh masyarakat NTT agar mmperoleh hasil yang baik untuk kebanggaan kita semua," kata Andre Otta.

Andre mengatakan, timnya turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi presentasi hari ini. Selain dirinya, kata Andre, tim yang dibawa, yakni  Drs.Remigius Efi (pendamping BPMPD propinsi), Yanuar Dali, S.H, M.Si (pendamping BPMK Kota Kupang). Muhammad Khairil, SSTP, M.Si (camat Kota Raja), Hendrik Diaz Viera (ketua LPM Kelurahan Naikoten 2), Suharni, S.Pd (Ketua TP PKK Kecamatan Kota Raja). Helena Dembo (Ketua TP PKK Kelurahan Naikoten 2), Ronald M. Djauw, S.Kom (staf IT Kelurahan Naikoten 2) dan Loni Dando (unsur LPM).

Kelurahan Naikoten 2, terpilih menjadi kelurahan terbaik tingkat Propinsi NTT tahun 2013. Atas presatasinya, kelurahan ini mengikuti perlombaan tingkat nasional di Jakarta mewakili Propinsi NTT.

Andre Otta, mengatakan, lomba kelurahan sudah berlangsung lama dan Kota Kupang terakhir mengikutinya tahun tahun 2003 yang diwakili oleh Kelurahan Nun Baun Delha. Dan, ia bersyukur setelah 10 tahun berlalu, Kota Kupang kembali terpilih mewakili 21 kabupaten di Propinsi NTT ke lomba tingkat nasional.

Menurutnya, ada beberapa indikator terkait dengan aturan yang ditetapkan, yakni Permendagri Nomor 13 Tahun 2007 tentang lomba desa dan kelurahan. Secara mutlak adalah profil kelurahan yang disertai dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki terobosan dan inovasi di kelurahan.

Ia menjelaskan, saat presentasi beberapa waktu yang lalu di Jakarta, Kementrian PMD sempat melihat ini sebagai program yang bisa dilaksanakan secara nasional. Menurutnya, kelurahan digital dimana semua sistem pelayanan di kelurahan kepada masyarakat dilakukan melalui digital.

Ia mengatakan, masyarakat Naikoten 2 adalah masyarakat yang berada di poros kota yang memiliki tingkat kesibukkan cukup tinggi. Menggunakan fasilitas ini, katanya, sangat membantu dan ada program dari Kementrian Kominfo terkait dengan pembentukkan digital city.

Ia berpikir agar untuk menuju digital city harus mulai dari kelurahan digital atau digital village.

Penulis: sipri_seko
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas