• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Pos Kupang

Pemkab Kupang Tidak Buka Pendaftaran CPNSD

Selasa, 23 Juli 2013 23:18 WITA
Pemkab Kupang Tidak Buka Pendaftaran CPNSD
Net
Ilustrasi

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang tidak akan membuka pendaftaran tes reguler CPNSD tahun 2013. Tes CPNSD hanya diikuti oleh 800 lebih tenaga honor daerah (honda) kategori 2 (K-2) yang telah diusulkan dan lolos verifikasi tahun 2012 lalu.

Demikian penegasan Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrikus Paut, M.Pd, Selasa (23/7/2013) siang, menanggapi pertanyaan publik kapan Pemkab Kupang mengumumkan jadwal pendaftaran tes reguler CPNSD tahun 2013.

"Tidak ada pendaftaran (tes reguler CPNSD) tahun ini. Yang ikut tes cuma 800 tenaga honda (honor daerah) yang sudah diusulkan Pemkab Kupang ke Menpan dan Reformasi Birokrasi serta ke Badan Kepegawaian (BK) pusat. Para tenaga honda ini telah lolos verifikasi tahun 2012 lalu dan layak mengikuti tes CPNSD," jelas Paut.

Ditanya apa alasanya, Paut mengatakan hal itu berdasarkan ketentuan surat edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi yang menyebutkan bagi pemerintah daerah yang alokasi belanja pegawainya melampaui 50 persen dalam struktur APBD 2013, tidak diperkenankan mengajukan usulan formasi baru tes reguler CPNSD.

"Dalam hitungan matematis, struktur APBD Kabupaten Kupang tahun 2013 untuk belanja pegawai dan administrasi mencapai 54 persen. Kendati substansi pemanfaatan belanja publik lebih besar menyerap dana APBD. Karena itu Pemkab Kupang tidak bisa membuka pendaftaran tes CPNSD tahun ini," jelas Paut.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas