Selasa, 25 November 2014
Pos Kupang

Buku Pegangan Kurikulum 2013 Segera Tiba di NTT

Jumat, 12 Juli 2013 23:18 WITA

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Buku pegangan untuk guru dan siswa dalam rangka implementasi kurikulum 2013 di sekolah yang ditunjuk akan segera tiba dan direncanakan 15 Juli sudah diterima sekolah penyelenggara.

Demikian Kepala LPMP NTT, Minhajul Ngabidin yang ditemui di Kupang, Jumat (12/7/2013).

"Dari percetakan yang ditunjuk oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  sudah melakukan pencetakan dan sekarang ini dalam proses pengiriman. Direncanakan buku pegangan itu diterima sekolah pada 15 Juli 2013," ujarnya.

Mengenai apakah buku pegangan dipinjamkan atau menjadi milik siswa, Minhajul mengatakan bahwa belum ada petunjuk lebih lanjut. "Tetapi setiap siswa akan mendapatkan satu buku pegangan," ungkapnya.

Dia menambahkan,  untuk NTT implementasi kurikulum 2013 ini hanya pada 50 sekolah yakni SD sebanyak 26 sekolah, 17 SMP, tujuh SMA dan dua SMK. "Pelaksanaan di NTT baru terbatas pada empat kabupaten yakni Kota Kupang sebanyak 17 SD, enam SMP, empat SMK dan dua SMK,. Untuk Kabupaten Kupang empat SD, empat SMP dan satu SMA, Kabupaten TTS dua SD, tiga SMP dan satu SMA sedangkan Kabupaten TTU pada tiga SD, dua SMP dan satu SMA," jelasnya.

Minhajul mengungkapkan untuk tahun ajaran ini, baru dilakukan pada kelas awal yakni SD kelas satu, dan kelas empat, kelas VII SMP dan kelas X SMA atau SMK, sedangkan kelas lannya tetap melaksanakan kurikulum KTSP.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas