PosKupang/

Pilkada Sikka

Enam Bulan An-Sar Evaluasi Kinerja PNS

Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dan Drs. Paolus Nong Susar, akan mengevaluasi kinerja PNS selama enam bulan pertama.

Enam Bulan An-Sar Evaluasi Kinerja PNS
humas setda sikka
PIMPIN APEL--Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari Maumere, Senin (8/7/2013) pagi.

POS-KUPANG.COM, MAUMERE, PK -- Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dan Drs. Paolus Nong Susar,  akan mengevaluasi kinerja pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka selama enam bulan pertama masa pemerintahan duet yang bersandikan An-Sar ini.

Untuk itu, Bupati Ansar Rera dalam arahan saat apel perdana, Senin (8/7/2013) pagi, mengingatkan semua PNS di Sikka memperbaiki kinerja kerja sebagai pengabdi dan pelayanan masyarakat.

Ansar Rera mengatakan, pihaknya bersama Wabup Paolus Nong Susar akan menata birokrasi sesuai ketentuan yang berlaku.  Maksudnya, demikian Ansar Rera, orang yang menduduki jabatan di setiap satuan kerja perangkat daerah sebagai kepala harus dilakukan penilaian kompetensi.

Ia menyebutkan, tiga hal yang akan diperhatikan terkait kompetensi. Pertama, kemampuan, di mana PNS memiliki latar belakang pendidikan. Kedua, kehadiran dan pengabdian. Apakah pernah mengikuti kursus atau tidak. Ketiga, sikap dan perilaku  PNS harus menjadi teladan bagi masyarakat.

Ketiga hal itu, kata Ansar Rera, akan diperhatikan bagi seorang PNS yang akan menduduki jabatan sebagai kepala SKPD.

"Untuk mendapat semua itu perlu ada psikotes untuk mengetahui seorang PNS cocoknya kerja di lapangan atau di kantor. Maka itu saya dan Wabup Sikka meminta kepada semua PNS di Sikka selama enam bulan pertama ini menunjukkan kinerja kerja sebagai seorang PNS yang profesional," tegas Ansar Rera.

Pada hari  pertama bertugas sebagai Bupati Sikka, Drs.Yoseph Ansar Rera dan Wabup Sikka, Drs.Paolus Nong Susar memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Sikka di Jalan El Tari Maumere.

Bupati Ansar dan Wabup Nong Susar hadir pukul pukul 07.00 Wita dan langsung memimpin  apel kekuatan yang dihadiri ratusan PNS lingkup Pemkab Sikka.

Bupati Ansar juga meminta semua PNS harus memperhatikan disiplin apel kekuatan setiap hari Senin. Jika selama ini apel kekuatan biasanya  pukul 07.00 Wita, sekarang mulai pukul 07.30 Wita guna memberikan waktu bagi PNS mengantar anaknya ke sekolah.

"Semua PNS harus hadir sebelum waktu apel. Semua harus diabsen berapa yang hadir," tegas  Ansar Rera.

Ia menegaskan, setiap apel kekuatan harus membacakan naskah Pancasila dan UUD 1945 serta baris berbaris yang baik. Untuk apel kesadaran setiap tanggal 17, lanjut Ansar Rera,  perlu diatur agar semua pejabat negara seperti aparat Polri dan TNI yang bertugas di Sikka wajib hadir.

Usai memberikan arahan, Bupati Ansar memberikan waktu kepada Wabup Sikka  menyapa PNS. Setelah itu, PNS yang mengikuti apel diberikan kesempatan bersalaman dengan Bupati Ansar Rera dan Wabup Nong Susar.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help