Minggu, 23 November 2014
Pos Kupang

Ini 9 Paket Cabup-Cawabup yang Bertarung di Pilkada Alor

Selasa, 2 Juli 2013 00:17 WITA

Ini 9 Paket Cabup-Cawabup yang Bertarung di Pilkada Alor
Ist
Rapat Pleno KPU Alor 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Okto Manehat

POS KUPANG.COM, KALABAHI -- Sembilan Paket Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Alor akan bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Alor tahun 2013.

Kepastian sembilan paket ini bertarung di Pilkada Alor menyusul penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Alor dalam rapat pleno penetapan yang digelar, Senin (1/7/2013) di Kalabahi, Ibukota Kabupaten Alor.

Rapat pleno ini dipimpin Ketua KPUD Alor, Pdt. Fransis Haan, STh. Selama berlangsung rapat pleno ini berjalan aman dan lancar. Aparat keamanan melakukan pengamanan secara ketat.

Kesembilan paket itu, yakni pasangan

Marthen Maure-Mohammad Saleh Gawi (Paket Mama),

Pasangan Imanuel Laukamang- Usman Syarif ( Paket Iman)

Pasangan Imanuel E. Blegur - Taufik Nampira (Paket Intan).

Pasangan Seprianus Datemoly - Eni Anggrek (Paket Seniman).

Pasangan Simeon Th.Pally-Nasarudin Kinanggi (Paket Pelangi).

Pasangan Amon Djobo - Imran Duru (Amin)

Pasangan Hermanto Djahamouw- Nurhayati Kamis (Paket Hati).

Pasangan Sinsigus Pulingmahi - Yoram Bang (Paket Siyo-Mama)

Pasangan Melianus L. Maulaka - Muliyawan Djawa (Paket Melayani).

Ketua KPUD Alor, Pdt. Fransis Haan, STh di Kalabahi yang dikonfirmasi Pos Kupang ke ponselnya dari Maumere, Senin (1/7/2013) malam membenarkan penetapan 9 Paket tersebut.

Menurut Haan, dari 10 Paket yang mendaftar, hanya satu paket yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (gugur) oleh KPUD Alor. Paket yang gugur ini adalah Pasangan Frits Laubela-Fidelis Tuatolang dengan nama sandi Paket Faedah.

Haan mengungkapkan, KPU menyatakan bahwa sembilan pasangan calon yang ditetapkan ini tiganya dari jalur independet dinyatakan memenuhi syarat dan enam paket dari Parpol memenuhi syarat.

Kesembilan paket itu disebutkan Haan, yakni, Paket Mama yang diusung gabungan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Persatuan Daerah (PPD) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Paket Iman, Paket Intan dari partai Golkar, Paket Seniman dari koalisi PDI Perjuangan dan PNI Marhainsme.

Berikutnya Paket Pelangi yang diusung Partai Demokrat, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Bulan Bintang dan Partai Karya Peduli Pembangunan (PKPB), Paket Amin yang diusung PKPI, partai Gerindra, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Selain itu, Paket yang melalui jalur perseorangan yakni Paket Hati,Paket Siyo-Mama dan Paket Melayani.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas