PosKupang/

Pilkada Sikka

Gubernur Sahkan SK Bupati Sikka Terpilih

Gubernur NTT telah menandatangani atau mensahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sikka

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Gubernur NTT telah menandatangani atau mensahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sikka terpilih untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta.

Hal ini disampaikan Juru Bicara KPUD Sikka, Alfonsius Hilarius Ase, kepada Pos Kupang di Bandara Frans Seda Maumere, Sabtu (15/6/2013), ketika baru tiba dengan penerbangan pesawat Merpati dari Kupang. Hadir bersama Ase di bandara itu, Ketua KPUD Sikka, Albertus Ben Bao.                  

Ase diminta penjelasan soal wacana yang dimediakan yakni dugaan yang menyebutkan Bupati terpilih, Drs. Yoseph Ansar Rera tidak memiliki ijazah SD dan SLTP sebagaimana digulirkan salah satu forum di Sikka.    

Ase mengatakan, pelaksanaan Pilkada Sikka telah melalui suatu  proses dan tahapan yang benar. Proses itu dimulai dari
pendaftaran calon hingga penetapan. Termasuk di dalamnya mengenai proses verifikasi administrasi hingga waktu yang diberikan soal masa keberatannya.            

Keterkaitan dengan ijazah, diakui Ase,  adalah lampiran dari model BB 11 merupakan  daftar riwayat hidup. Sehingga verifikasi terhadap kebenaran dokumen yang dilakukan sesuai riwayat hidup. Soal polemik  ijazah dan menggunakan  surat keterangan yang keluarkan adalah resmi dalam proses administrasi yang dilakukan. Surat keterangan itu, tegas Ase,  ada legalisasi dari lembaga yang berwenang.           

Menyinggung soal penulisan nama ada huruf yang beda, Ase menandaskan,  kalau soal nama, dalam dokumen pencalonan yang diverifikasi isi nama yang ada sesuai KTP.                             

Menyangkut perkembangan proses pengesahan yang ada, Ase mengatakan, untuk perkembangan proses pengesahan SK penetapan, gubernur telah menandatanganinya. Saat ini ditindaklanjuti ke Pemerintah Pusat untuk memrosesnya di sana.  Ditanya apakah jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai  jadwalnya tanggal 22 Juni 2013, Ase mengatakan, jadwal pelantikannya demikian, namun kita menunggu karena sedang diproses. (oma)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help