Jumat, 19 Desember 2014
Pos Kupang

Undana Siap Terapkan UKT

Selasa, 28 Mei 2013 23:26 WITA

Undana Siap Terapkan UKT
POS KUPANG/ALFRED DAMA
Prof. Ir. Frans Umbu Datta, M.App, Sc, Ph.D, Rektor Undana
POS KUPANG.COM,KUPANG -- Universitas Nusa Cendana (Undana) siap menerapkan pembayaran uang kuliah tunggal (UTK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2013 -2014. Dengan sistem pembayaran ini maka tidak ada pungutan lain bagi mahasiswa.

Hal ini disampaikan Pembantu Rektor II Undana, Ir. Roy Nendissa, M.P kepada Pos- Kupang.Com, Selasa (28/5/2013).
Menurut Roy, penerapan aturan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 55 Tahun 2013 tanggal 23 Mei 2013 tentang Biaya Kuliah Tunggal (BKT) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dan aturan ini sudah bisa dinikmati oleh mahasiswa PTN yang masuk jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun 2013-2014.

"Undana siap terapkan aturan UKT bagi mahasiswa baru di Undana tahun akademik 2013-2014. Saat ini kita tunggu jika permendiknas itu tiba kita langsung siapkan untuk penerapannya," kata  Roy.

Dijelaskan, BKT merupakan keseluruhan biaya yang dibutuhkan untuk operasional program studi (Prodi) tertentu di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sedangkan UKT biaya yang harus dibayar mahasiswa setelah sebagian BKT disubsidi pemerintah melalui Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

"Jadi mahasiswa hanya membayar satu kali saja dalam satu semester. Dan tidak ada lagi pungutan lain seperti Program Pembinaan Kebersamaan Mahasiswa Baru (PPKMB)," ujarnya.*
Penulis: oby_lewanmeru
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas