Selasa, 23 Desember 2014
Pos Kupang

Hebat! 47 Siswa SMA Giovanni Raih Nilai 10 UN Kimia

Selasa, 28 Mei 2013 23:19 WITA

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sebanyak 47 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Giovanni Kupang mendapat nilai 10 pada mata pelajaran Kimia dalam  Ujian Nasional (UN)  tahun ajaran 2012-2013.

Siswa yang mendapat nilai 10 ini semua berasal dari jurusan IPA. Hal ini disampaikan Kepala SMA Katolik Giovanni, Romo. Drs. Stefanus Mau ketika ditemui Pos- Kupang.Com  di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2013).

Menurut Mau, 47 orang yang mendapat nilai UN 10  itu berasal dari jurusan IPA atau dari total siswa jurusan IPA sebanyak 164 orang. Sedangkan untuk mata pelajaran matematika dengan nilai 10 ada satu orang.

"Tahun ini kelulusan di sekolah kami 100 persen dan jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 308 orang dengan rincian jurusan bahasa sebanyak 12 orang, IPA 164 orang dan jurusan IPS sebanyak 132 orang," kata Mau.

Dia menjelaskan, sekolah itu sudah tiga tahun berturut-turut kelulusan 100 persen dan kondisi itu terus dipertahankan. Dalah satu upaya yang selalu ditempuh adalah mengintensifkan bimbingan belajar dan juga try out menjelang ujian.

"Dalam menghadapi UN tahun ini kami persiapkan secara maksimal. Dan dalam persiapan itu, semua siswa kami selalu mengikuti proses yang telah kami tetapkan sehingga dalam UN mereka telah terbiasa menyelesaikan soal-soal," jelasnya.
Selain Kimia, Mau mengakui, untuk matematikan hanya satu siswa yang meraih nilai 10, tetapi secara rata-rata nilai yang  diperoleh berkisar 9,75, sedangkan nilai terendah 6,0 dan hanya terjadi pada satu orang.

"Nilai rata-rata 9,75di sekolah ini sangat dominan pada semua jurusan maupun mata pelajaran. Dan untuk nilai matematika, hanya ada 1 orang yang meraih nilai 10, sedangkan lainnya rata-rata mendapat nilai antara 8 -9," ujarnya.

Tentang nilai Kimia yang tinggi, ia mengakui hal itu sesuai dengan kerja keras dan seiru baik siswa maupun guru dalam memberi pelatihan dan juga bimbingan belajar.

"Kami juga kerjasama dengan ITB dan mendatangkan guru untuk mengajar mata pelajaran kimia," kata Mau.*
Penulis: oby_lewanmeru
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas