Senin, 22 Desember 2014
Pos Kupang

Mabar dan Kota Kupang Urutan Atas UN

Senin, 27 Mei 2013 22:45 WITA

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) urutan teratas prosentasi kelulusan siswa  Sekolah Menengah Atas (SMA)/ SMALB, Madrasah Aliyah (MA) dan Paket C .

Sedangkan Kota Kupang urutan pertama prosentasi kelulusan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ajaran (TA) 2012-2013
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Propinsi NTT, Drs. Klemens Meba, M.M, kepada wartawan di ruang kerjanya,  Senin (27/5/2013).

Menurut Klemens, sesuai hasil UN yang diperoleh menyebutkan, untuk peringkat pertama lulusan tahun 2013 untuk tingkat SMA/MA ditempati oleh Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dengan kelulusan siswa SMA/MA di wilayah itu 100 persen. Kelulusan 100 persen untuk SMA di NTT hanya diraih oleh Kabupaten Mabar.

"Jadi untuk SMA/MA/SMALB peringkat pertama adalah Kabupaten Mabar dan peringkat dua Kota Kupang. Sedangkan untuk tingkat SMK urutan pertama ditempati Kota Kupang dan urutan kedua Kabupaten Flores Timur," kata Klemens.
Sedangkan untuk peringkat 21 atau terakhir untuk tingkat SMA sederajat yakni Kabupaten Sumba Tengah dan peringkat terakhir untuk SMK ditempati Kabupaten Belu.

Dia merincikan untuk SMK kelulusan 100 persen diraih beberapa Kabupaten, selain Kota Kupang yakni Flotim, Sumba Barat, Lembata, Mabar, Rote Ndao, Ngada, Kabupaten Kupang, Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah dan Sabu Raijua.*
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas