PosKupang/

Pilkada Sikka

An-Sar Belum Terkejar oleh Alex-Idong

Jumlah suara Paket An-Sar (Drs.Yoseph Ansar Rera-Drs. Paolus Nong Susar) belum terkejar oleh rivalnya Alex-Idong

An-Sar Belum Terkejar oleh Alex-Idong
DOK
Ansar Rera Beka
POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Jumlah suara Paket An-Sar (Drs.Yoseph Ansar Rera-Drs. Paolus Nong Susar) belum terkejar oleh rivalnya Alex-Idong dalam perolehan suara sementara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Sikka putaran kedua.

Posisi hari Minggu (26/5/2013), pukul 14.30 Wita, An-Sar meraih suara terbanyak pada 12 kecamatan dengan total 63.034 suara (51.161 %) dan Alex-Idong (Drs. Alexander Longginus-Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si) yang diusung Partai PDIP dan PPN unggul  pada sembilan kecamatan dengan perolehan 59.110 suara (48.39 %).

Total suara sah yang masuk di KPUD Sikka  sampai pukul 14.30 Wita sebanyak 122.144 suara sah. Dengan demikian, An-Sar unggul atas Alex-Idong dengan selisih 3.924 suara sah. Demikian data yang dirilis KPUD Sikka melalui Ketua KPUD Sikka, Albertus Ben Bao, S.Sos,  di KPUD Sikka, Minggu  (26/5/2013).

Suara yang masuk ke KPUD Sikka sudah mencapai 122.144 suara, dari total 194.625 pemilih.  Data yang diumumkan adalah data model C6 yang masuk ke KPUD Sikka lalu direkap.  Namun masih ada beberapa PPK melakukan rapat pleno penghitungan suara sehingga belum dikirim ke KPUD Sikka.

Ketua KPUD Sikka, Albertus Ben Bao, kepada Pos Kupang, Minggu (26/5/2013) siang, menjelaskan, pleno penghitungan di tingkat kecamatan berakhir hari ini (Minggu kemarin, Red) dan pleno di tingkat kabupaten akan berlangsung Senin sampai Selasa (27- 28/5/2013) di Aula BK3D Maumere.

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik, kepada Pos Kupang di  Mapolres Sikka, Minggu (26/5/2013), mengatakan, aparat Polres Sikka terus melakukan patroli dan memantau di kecamatan serta Kota Maumere selama penghitungan suara.

Budi menegaskan, oknum yang mengganggu suasana kamtibmas akan ditindak tegas. Pihaknya meminta semua elemen di Sikka tetap menjaga suasana kamtibmas dan menghargai semua proses yang sedang berlangsung. "Polisi selalu siap dan akan terus ada di setiap titik guna melakukan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi di Sikka. Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas di daerah ini agar berjalan baik," ajak Budi. (ris/oma)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help